x

Terinspirasi Ayrton Senna, Lewis Hamilton Ingin Pakai Medsos untuk Hal Terpuji

Selasa, 26 November 2019 13:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, ingin memanfaatkan kemajuan media sosial pada zaman sekarang.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, ternyata ingin menggunakan media sosial yang ia miliki untuk melakukan hal terpuji.

Hamilton selama ini memang dikenal sebagai salah satu pembalap F1 yang paling bersinar. Selain itu, ia juga aktif dalam menyadarkan masyarakat untuk menjaga kelestarian alam, dalam hal ini, menebarkan kasih sayang dan kepedulian terhadap hewan.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sky Sports, atlet F1 asal Inggris itu berencana menggunakan media sosial untuk memberikan pengaruh positif bagi orang lain. Ia mengaku terinspirasi dari Ayrton Senna, legenda F1 yang pernah memperkuat tim McLaren dan Williams.

Baca Juga

"Saya benar-benar ingin memberikan pengaruh positif bagi orang lain, saya terinspirasi dari Ayrton Senna. Bagi saya, dia seperti bintang di langit dan menurut saya, mengambil inspirasi dari sosok seperti dia adalah hal yang penting," ujarnya.

Lewis Hamilton merasa bahwa generasi muda pada dasarnya adalah jiwa-jiwa yang bersih, yang terlahir tidak untuk saling membenci atau memiliki sifat buruk dalam hati. Ia pun berharap media sosial bisa jadi sarana berbagi kebaikan kepada sesama.

"Pada zaman sekarang, kita bisa berinteraksi dengan orang-orang melalui media sosial. Saya beruntung memiliki waktu untuk aktif di sana (Instagram, Twitter, dan lain-lain). Saya berencana menjadi sosok terbaik semampu saya melalui hal itu," pungkasnya.

Baca Juga

Lewis Hamilton memang sering membagikan unggahan tentang bagaimana perlakuan buruk manusia terhadap binatang. Bahkan, saat kebakaran di hutan Amazon beberapa waktu lalu, ia pun mengajak semua orang untuk melakukan tindakan pencegahan.

Terlepas dari hal tersebut, Lewis Hamilton telah menjadi juara Formula 1 2019 dengan mempertahankan posisinya di puncak klasemen dengan torehan 387 poin.

Meskipun perhelatan balap mobil tersebut masih menyisakan satu babak lagi, poin yang ia raih tidak akan mungkin dikejar oleh pembalap lain seperti Max Verstappen (Red Bull Racing) atau Valtteri Bottas (Mercedes).

Lewis HamiltonMercedes AMG F1F1Formula 1Ayrton SennaFormula 1 2019Berita F1

Berita Terkini