x

Lando Norris: Dominasi Mercedes Buat Kejuaraan F1 Terasa Membosankan

Sabtu, 14 November 2020 08:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Dua pembalap tim Mercedes yang mendominasi kejuaraan F1 dalam beberapa musim terakhir

INDOSPORT.COM – Pembalap McLaren, Lando Norris menyebut bahwa dominasi tim Mercedes di kejuaraan Formula 1 (F1) adalah hal yang membosankan.

Mercedes mampu tampil gemilang di era mesin Hybird, dengan selalu mendominasi sejak F1 2014 yang membuat mereka mampu meraih tujuh juara konstruktor dan dengan pembalap andalannya yakni Lewis Hamilton akan segera meraih gelar juara dunia ketujuhnya pada musim ini.

Norris menyadari bahwa tim berjuluk The Silver Arrows tersebut memang layak mendapatkan kesuksesan, berkat kerja keras seluruh tim untuk selalu menjadi yang terbaik di kejuaraan jet darat.

Baca Juga
Baca Juga

Namun di sisi lain, pembalap muda tim McLaren tersebut juga mengatakan bahwa dominasi yang di tunjukkan oleh Mercedes menjadi membosankan serta menyuguhkan tontonan kurang menarik.

“Mercedes telah melakukan pekerjaan yang lebih baik di bandingkan tim lainnya selama bertahun-tahun, itu lah mengapa mereka layak mendapatkan kesuksesan,” kata Lando Norris, dilansir dari laman Motor Und Sport.

Baca Juga
Baca Juga

“Tapi di sisi lain dominasi tersebut membuat kejuaraan F1 menjadi membosankan dan pertunjukkannya terasa menyedihkan. Jika ingin membuatnya lebih menarik, maka kami membutuhkan empat atau lima tim papan tengah yang bertarung di posisi terdepan,” tambahnya.

Hal serupa juga pernah diungkapkan oleh rekan setim Lando Norris, Carlos Sainz Jr yang mengatakan bahwa sebenarnya tim Mercedes mengetahui bahwa kejuaraan F1 terasa lebih menyenangkan tanpa mereka.

Sebab, Carlos Sainz Jr menambahkan lantaran adanya pembeda dan tak membosankan, mengingat Mercedes memang sulit terkalahkan dalam beberapa tahun terakhir.

Lewis HamiltonMercedes AMG F1Formula 1Carlos Sainz JrLando NorrisBerita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini