x

Jualan Tiket Saat Sirkuit Belum Jadi, Panitia Formula E Disemprot DPRD

Rabu, 16 Februari 2022 17:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Panitia Formula E disemprot anggota DPRD DKI Jakarta usai berencana jualan tiket saat Sirkuit di Ancol belum rampung.

INDOSPORT.COM – Panitia Formula E disemprot anggota DPRD DKI Jakarta usai berencana jualan tiket saat Sirkuit di Ancol belum rampung.

Sebagaimana diketahui sebelumnya BUMD DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku salah satu penyelenggara Formula E mengumumkan akan menjual tiket kejuaraan dunia balap mobil ini pada Maret nanti

Namun rencana penjualan tiket tersebut mendapatkan kritikan pedas dari Gilbert Simanjuntak selaku anggota DPRD DKI Jakarta.

Gilbert Simanjuntak mengkritik rencana penjualan tiket Formula E Jakarta pada Maret nanti karena dinilai tidak tepat mengingat sirkuit yang belum rampung.

Baca Juga
Baca Juga

"Rencana penjualan Maret juga sesuatu yang tidak rasional. Trek juga belum tentu disetujui oleh FEO sehingga penjualan tiket juga belum waktunya," kata Gilbert Simanjuntak, dilansir dari Antara.

Lebih lanjut anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu, mengatakan bahwa sebaiknya pihak penyelenggara melakukan pembagian kerja yang jelas.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebaiknya direksi Jakpro dan panitia bersikap profesional dan proporsional. Pembagian kerja porsi masing-masing seharusnya jelas, termasuk bentuk kontrak kerja antara Jakpro dan panitia," tambahnya.

Gilbert Simanjuntak menambahkan mundurnya penjualan tiket dari awalnya Februari menjadi Maret merupakan langkah yang benar karena belum ada kepastian lokasi trek.

"Justru kalau tiket dijual bulan Februari ini, maka itu tidak rasional karena trek saja belum ada dan acara juga belum jelas lalu dasar penjualan tiket juga tidak jelas," tukasnya soal rencana penjualan tiket Formula E.


1. Pembangunan Dikebut

Ilustrasi Formula E jadi di Jakarta.

Meski sudah direncanakan namun Widi Amanasto selaku Direktur Utama Jakpro belum membeberkan detail harga tiket perdana balapan mobil listrik di Ibu Kota yang dijadwalkan pada 4 Juni 2022 atau tinggal 109 hari menghitung mundur.

Ia juga menambahkan bahwaharga tiket juga menunggu persetujuan dari tim Formula E Operation (FEO). Saat ini pembangunan sirkuit Formula E Jakarta sedang dikebut kontraktor PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama di Ancol, Jakarta Utara.

Tim FEO selaku panitia penyelenggara Formula E, secara langsung meninjau persiapan pembangunan sirkuit balap mobil listrik itu.

"Per hari ini, FEO secara langsung sudah melakukan peninjauan progress persiapan dan pelaksanaan pembangunan sirkuit," kata Vice Managing Director Formula E Gunung Kartiko, dilansir Antara.

Ia menyebut menara pengawas proyek pembangunan sirkuit balap Formula E juga sudah beroperasi sehingga sudah dapat dipantau 24 jam dalam seminggu.

Formula 1DKI JakartaFormula E

Berita Terkini