x

Penuh Semangat, Pembalap Yamaha Tetap Sebut Balapan MotoGP Mandalika Aneh

Selasa, 15 Maret 2022 10:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM -  Dua pembalap RNF Yamaha MotoGP, Andrea Dovizioso dan Darryn Binder, angkat bicara soal MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika pada akhir pekan ini.

Jelang balapan seri kedua MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/22), ada pembenahan yang terus dilakukan.

Baca Juga

Sebagai catatan, MotoGP Mandalika merupakan yang pertama di Indonesia sejak 1997, atau tepatnya terakhir kali MotoGP dilangsungkan di Indonesia.

Kala itu, MotoGP digelar di Sirkuit Sentul dengan Valentino Rossi mampu memenangi gelar juara di kelas 125 cc.

Jelang menghadapi hajatan, Sirkuit Mandalika sempat dikritik karena beberapa wilayah terasa kurang rata.

Baca Juga

Untuk itu, sebelum balapan MotoGP nantinya digelar, ada beberapa persiapan yang dilakukan, seperti pengaspalan ulang, pembesihan intens yang dilakukan di lintasan, dan alokasi ban yang kemudian direvisi.

Meskipun tes pra-musim MotoGP sudah dilakukan untuk mencoba sirkuit Mandalika, yang menjadi yang terbaru pada musim 2022, ada beberapa faktor yang tidak dapat diduga ketika nantinya balapan dilangsungkan.

Hal ini diungkapkan oleh pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso yang membela tim RNF Yamaha.

Baca Juga

Menurut pembalap yang akrab disapa Dovi ini, balapan di Sirkuit Mandalika akan menjadi balapan MotoGP yang terasa aneh.

Eks pembalap Ducati ini tampil buruk saat ter pramusim MotoGP 2022 yang dilakukan beberapa waktu silam dengan duduk di peringkat ke-19, meskipun hanya berjarak 0.830 detik dari posisi pertama.


1. Dovizioso Sebut Balapan MotoGP Mandalika Aneh

Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

Dovizioso juga tampil mengecewakan dengan finis di peringkat ke-14 dalam penampilan pertamanya menunggangi YZR-M1 spesifikasi pabrikan yang disiapkan untuk balapan MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar.

Masalah serupa dengan pembalap pabrikan, yaitu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli pun dialami pembalap yang juga sempat membela Honda ini, yaitu tekanan ban.

Baca Juga

“Setelah putaran pertama yang tak mudah di Qatar, kami benar-benar ingin tampil bagus di Indonesia dan akan mencoba menghindari masalah yang kami alami di seri pertama,” ujar Dovi dilansir dari Crash.

“Sirkuit Mandalika merupakan lintasan yang baru untuk semua orang, ada aspal yang baru dan ban baru dibandingkan dengan apa yang dimiliki saat melakukan tes beberapa waktu lalu dan ini akan jadi balapan aneh.”

“Ini lintasan yang sangat bagus dan saya tak sabar untuk balapan di sana,” imbuh Dovi.

Baca Juga

Serupa dengan Dovizioso, rekan setimnya, Darryn Binder mengaku bersemangat menghadapi balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Turun sebagai pembalap baru atau disebut Rookie, Binder memiliki pengetahuan untuk balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika.


2. Pembalap Yamaha emangat Hadapi Balapan MotoGP Mandalika 2022

Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

“Saya sangat bersemangat untuk pergi ke Indonesia sekarang. Saya sangat menikmati tes di sana, jadi sangat menyenangkan datang ke lintasan, karena saya melakukan beberapa putaran dengan motor,” tutur Binder.

“Saya akan mencoba menjalani akhir pekan yang menyenangkan di Mandalika dan berharap kondisi lintasan lebih baik dari saat tes,”imbuh Binder.

Baca Selengkapnya: Jadwal Lengkap MotoGP Indonesia Akhir Pekan Ini: Balapan Spesial di Pulau 1000 Masjid

MotoGPAndrea DoviziosoSirkuit MandalikaMotoGP MandalikaMotoGP 2022

Berita Terkini