x

Diundang Sandiaga Uno, Komentator 'Cilik' Indonesia Sukses Bikin Pembalap MotoGP 'Melongo'

Sabtu, 19 Maret 2022 14:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Enea Bastianini di grid sebelum balapan MotoGP Qatar dimulai (06/03/22). (Foto:REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM - Ada momen menarik di balik undangan makan malam Sandiaga Uno untuk dua pembalap MotoGP dari tim Gresini yakni Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Pasalnya, komentator cilik bernama Dady ‘Nick Harris’ bocah asal Rote, NTT turut serta dalam kegiatan itu. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, baru-baru ini mengundang mereka makan malam bersama.

Baca Juga

Acara ini merupakan salah satu rangkaian jelang balapan MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/03/22) besok.

Namun demikian, di balik undangan ini, ternyata ada momen lebih spesial yang terjadi. Momen spesial ini adalah saat bocah asal Rote, Nusa Tenggara Timur, Rivaldy Elvans Krisna Sopbaba alias Dady berkesempatan mengomentari penampilan Bastianini saat membalap di Sirkuit Losail, Qatar.

Bocah yang satu ini sempat viral usai mengomentari aksi pembalap favoritnya, Valentino Rossi, saat memacu motor di lintasan.

Bahkan, gaya Dady mengomentari balapan MotoGP sangat mirip dengan komentator kawakan, Nick Harris. Karena itulah kemudian Dorna sempat memberikan undangan untuk Dady agar dapat menemui Valentino Rossi saat viral pada tahun 2017 dan 2018 silam.

Baca Juga

Beruntung, Sandiaga Uno kemudian mempertemukan sang bocah dengan dua pembalap MotoGP 2022 tim Gresini yaitu Bastianini dan Digianantonio.

Dady pun tak ragu untuk unjuk kebolehan mengomentari aksi Bastianini yang mampu menyalip Marc Marquez saat membalap di Sirkuit Losail, Qatar.


1. Bastianini Penasaran dengan Dady 'Harris'

Beberapa pebalap MotoGP seperti Marc Marquez, Joan Mir melakukan parade motor dari Istana Merdeka menuju Bunderan HI pada Rabu (16/03/22). Acara ini digelar untuk menyambut pagelaran MotoGP Mandalika 2022.

Selepas unjuk kebolehan, aksinya membuat Bastianini berdecak kagum dan menyalami Dady yang duduk tak berdekatan dengan Fabio Digianantonio. Enea Bastianini memang terlihat menatap Dady dengan heran.

Karena kagum, Bastianini yang merupakan juara seri 1 MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, kemudian menyempatkan diri untuk bertanya pada Sandiaga Uno mengenai siapa Dady ‘Harris’ ini.

Baca Juga

Sandiaga Uno kemudian menyebutkan bahwa Dady merupakan anak yang berasal dari bagian paling selatan Indonesia, yaitu Rote.

“Kamu niat sekali, kamu akan memiliki masa depan yang cerah,” ujar Bastianini dilansir dari akun Youtube SandiunoTV.

Baca Juga

Selain di akun Youtube pribadinya, Sandiaga Uno pun sempat mengunggah pertemuan itu di akun Instagram.

Masih ingat dengan bocah cilik cabe rawit asal NTT yang viral karena pandai menirukan suara komentator legendaris @motogp Nick Harris?” tulis Sandiaga Uno dalam keterangan video itu.

Kemarin malam Dady saya undang jauh-jauh dari Pulau Rote untuk datang ke Jakarta bertemu dengan para pembalap @gresiniracing @bestia23 dan @fabiodiggia49,” imbuh mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini.

Baca Juga

Selain acara makan malam yang dilakukan oleh Sandiaga Uno untuk tim Gresini beserta pembalap, ada agenda lain yang juga turut dihadiri oleh Bastianini dan Digiannantonio.

Salah satu rangkaian acara adalah audiensi dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang dilakukan pada Rabu (16/03/22) lalu.


2. Pembalap MotoGP Sempat Parade Keliling Jakarta

Beberapa pebalap MotoGP seperti Marc Marquez, Joan Mir melakukan parade motor dari Istana Merdeka menuju Bunderan HI pada Rabu (16/03/22). Acara ini digelar untuk menyambut pagelaran MotoGP Mandalika 2022.

Selepas beraudiensi dengan Presiden Jokowi, para pembalap kemudian melakukan parade mengelilingi kota Jakarta dengan menunggangi replika motor yang akan dipakai dalam MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Undangan untuk Digiannantonio dan Bastianini cukup wajar, mengingat ada beberapa sponsor Indonesia yang mendukung tim Gresini pada musim balap MotoGP 2022 ini.

Tercatat, ada beberapa sponsor yang melekat di tim MotoGP dan Moto2 milik Gresini, seperti Federal Oil, Antangin, dan Aspira, selain itu juga Wonderful Indonesia.

Baca Selengkapnya: Disodori Kuliner Indonesia oleh Sandiaga Uno, Pembalap MotoGP Nambah Berkali-Kali

MotoGPSandiaga UnoEnea BastianiniSirkuit MandalikaMotoGP 2022

Berita Terkini