x

Debut Valentino Rossi di Balap Mobil, Kebablasan di Pit dan Finis Posisi ke-17

Senin, 4 April 2022 15:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, gagal melakukan debut manis di balapan mobil, GT World Challenge Europe 2022 usai timnya hanya finis di posisi ke-17. Foto: Instagram@valeyellow46

INDOSPORT.COM – Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, gagal melakukan debut manis di balapan mobil, GT World Challenge Europe 2022 usai timnya hanya finis di posisi ke-17.

Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, memulai debutnya di ajang balap mobil dengan mengaspal di balapan GT World Challenge Europe 2022.

Baca Juga

Kali ini, Rossi membalap di kampung halamannya, Italia, dengan bendera tim WRT dan mengendarai Audi R8 LMS Evo.

Ini merupakan kali pertama Valentino Rossi kembali ke lintasan, tetapi dengan kendaraan yang berbeda, setelah pensiun dari ajang MotoGP pada 2021 silam.

Dalam balapan yang digelar pada Minggu (03/04/22), Rossi membalap dengan mobil berwarna kuning dilengkapi dengan nomor 46 yang biasa dikenakannya saat mengaspal di balapan MotoGP.

Baca Juga

Kendati demikian, hasil manis gagal diraih oleh Valentino Rossi karena timnya hanya menduduki posisi ke-17 dari 51 tim yang turun berlaga.

Namun demikian, Valentino Rossi tidak sendiri dalam mengemudikan mobil, melainkan ada dua pembalap yang saling bergantian dengan The Doctor.

Valentino Rossi diketahui berada satu tim dengan dua pembalap, Frederic Vervisch dan Nico Muller.

Baca Juga

Mulanya, seperti dikutip dari laman GT world Challenge Europe, Valentino Rossi dan rekan memulai balapan dari posisi ke-15.

Valentino Rossi dan tim kemudian memulai balapan dengan cukup bagus karena bisa mencapai 10 besar di awal-awal balapan.


1. Valentino Rossi 'Kebablasan'

Valentino Rossi di GT World Europa. Foto: Instagram@valeyellow46

Namun, debut sang pembalap kemudian menjadi sorotan usai melakukan kesalahan saat akan masuk ke pit dan berganti giliran mengemudi mobil dengan rekan Rossi, Frederic Vervisch selepas satu jam turun ke lintasan.

Dari video yang beredar di media sosial Twitter, Rossi sempat kebablasan dan tak berhenti di pit karena keadaan yang cukup ramai.

Baca Juga

Sejurus kemudian, diketahui bahwa Valentino Rossi kebingungan dengan keadaan itu dan melewati pit.

Karena kejadian itu, pria yang sepanjang karier MotoGP bergabung bersama tiga tim, Honda, Yamaha, dan Ducati ini menambah satu putaran dan terkena penalti turun posisi.

Sebelum kejadian itu, Valentino Rossi dan rekan sempat menduduki posisi ke-13 dan selepas muncul hukuman, mereka langsung melorot ke peringkat ke-23.

Baca Juga

Beruntung rekan Valentino Rossi, Fred Vervisch mampu tampil menawan dan mengerek posisi tim WRT ke posisi ke-17 di akhir balapan.

“Saya senang bisa turun di balapan ini, karena kami melakukan balapan dengan baik, dan ada sedikit kesalahaan bodoh saat di pit yang kemudian membuat kami kehilangan banyak waktu,” tutur Valentino Rossi dikutip dari GpOne.

Balapan GT World Challenge Europe akhirnya dimenangi oleh trio Charles Weerts, Dries Vanthoor, dan Kelvin van der Linde yang juga berasal dari tim WRT.


2. Valentino Rossi Bakal Turun dalam 10 Balapan

Valentino Rossi di GT World Europa. Foto: Instagram@valeyellow46

Weerts dkk mampu unggul 39.831 detik dari tim yang diperkuat oleh Valentino Rossi.

Selanjutnya, Valentino Rossi akan kembali membalap di GT World Challenge Europe 2022 di Sirkuit Brande Hatch, Inggris pada 30 April-1 Mei 2022 mendatang.

Nantinya, Rossi dkk akan turun dalam 10 seri balapan dalam GT World Challenge Europe pada musim ini.

Baca Selengkapnya: Pasca Lahiran Anak Valentino Rossi, Francesca Sofia Novello Pamer Body Singset!

Valentino RossiMotoGPOtomotifBerita OtomotifGT World Challenge Europa 2022

Berita Terkini