x

Mulai dari Rp350 Ribu, Panitia Sediakan 50 Ribu Tiket Formula E Jakarta

Selasa, 5 April 2022 22:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Panitia penyelenggara Formula E Jakarta bakal menyediakan sekitar 50 ribu tiket yang bakal dijual mulai dari Rp350 ribuan saja.

INDOSPORT.COM – Panitia penyelenggara Formula E Jakarta bakal menyediakan sekitar 50 ribu tiket yang bakal dijual mulai dari Rp350 ribuan saja.

Setelah dinanti, akhirnya rencana soal penjualan kejuaraan dunia balap mobil di DKI Jakarta mulai nampak hilalnya.

Baca Juga

Seperti di ketahui, Formula E rencananya akan menggelar balapan di Kawasan Ancol, DKI Jakarta pada awal Juni 2022 mendatang.

Hingga saat ini pun persiapan terutama pembangunan sirkuit balap di Ancol terus digenjot agar bisa rampung dan menggelar balapan tepat waktu.

Selain itu sejumlah persiapan juga terus dilakukan, salah satunya ialah penjualan tiket balapan ramah lingkungan bertajuk Jakarta E-Prix.

Baca Juga

Melansir dari laman Antara, Ahmad Saromi selaku Ketua Panitia Komite Pelaksana Formula E Jakarta menyebutkan, bahwa minimal sebanyak 50 ribu tiket siap dijual dengan harga paling rendah Rp350 ribu hingga jutaan rupiah.

"Jadi sudah disepakati tiket Formula E akan berjumlah minimal 50 ribu dengan rentang harga Rp350.000 sampai jutaan rupiah," kata Ahmad Saroni.

Tak hanya soal balapan, Sahroni juga menyebutkan, berbagai ajang hiburan juga akan diberikan kepada penonton atau pengunjung.

Baca Juga

"Acaranya nanti juga akan sangat meriah, kami mengadakan konser musik yang diisi oleh musisi dan grup musik ternama. Kami akan memiliki tiga panggung yang akan menampilkan hiburan dari pagi hingga malam," tambahnya.

Kemudian, Anggota DPR RI itu juga menambahkan, dalam melaksanakan Formula E, pihak penyelenggara melibatkan pelaku UMKM.


1. Progres Pembangunan Sirkuit Formula E Hampir Rampung

Ilustrasi Formula E jadi di Jakarta.

Lebih lanjut Ahmad Saroni mengatakan bahwa mereka tidak hanya diberi kesempatan untuk berbisnis, namun juga untuk diberikan pelatihan tentang layanan kelas internasional.

UMKM tidak hanya diberi kesempatan untuk berbisnis atau berjualan, namun juga kesempatan untuk belajar. 

Baca Juga

"UMKM ini akan dilatih agar memiliki standar layanan kelas internasional," katanya.

Sebelumnya, kapasitas penonton Formula E Jakarta simpang-siur dan sempat disebut akan mencapai 90 ribu. K​​​​​emudian berubah menjadi 10 ribu dan kini ditetapkan minimal 50 ribu penonton.

Per Jumat (25/3/22) konstruksi sirkuit Formula E sudah mencapai 87,9 persen.Persentase realisasi pembangunan sirkuit itu belum termasuk garasi tim pebalap (paddock) dan tribun untuk area penonton.

Balap mobil listrik Formula E Jakarta atau Jakarta E- Prix di Ancol akan berlangsung pada 4 Juni 2022.

Baca Juga

Konstruksi sirkuit dikerjakan oleh kontraktor PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama dengan waktu pengerjaan diperkirakan selama 54 hari dengan anggaran Rp60 miliar.

Lintasan Formula E Jakarta memiliki panjang 2,4 kilometer dengan lebar 12 meter dan 18 tikungan dengan pemandangan laut dan Jakarta International Stadium (JIS).


2. Anggaran Formula E Bertambah Rp10 Miliar

Ilustrasi Formula E jadi di Jakarta.

Di sisi lain, Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta membenarkan adanya tambahan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk pembangunan Sirkuit Formula E.

Namun digelarnya kejuaraan dunia balap mobil listrik ini terus menuai polemik, seperti digelar tak tepat di tengah pandemi Covid-19.

Kemudian pembangunan Sirkuit Formula E yang terkesan terburu-buru hingga masalah terkait anggaran yang terus menjadi pembahasan panas.

Baca selengkapnya: Wagub DKI Benarkan Anggaran Pembangunan Sirkuit Formula E Bertambah Rp10 Miliar, Kenapa?

Formula 1DKI JakartaFormula EOtomotifBerita Otomotif

Berita Terkini