x

Tampil Moncer di MotoGP Amerika Serikat 2022, Jack Miller Mulai Sesumbar soal Juara

Rabu, 13 April 2022 01:23 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Jack Miller langsung sesumbar soal peluang juara usai pembalap Ducati Lenovo tersebut naik podium untuk pertama kalinya di musim ini.

INDOSPORT.COM - Jack Miller langsung sesumbar soal peluang juara usai pembalap Ducati Lenovo tersebut naik podium untuk pertama kalinya musim ini di MotoGP Amerika Serikat 2022

Ya, Jack Miller memang baru saja menyabet podium di Circuit of The Americas (COTA) pada Senin (11/04/22) wakti setempat.

Baca Juga

Dalam balapan tersebut, Miller finish di urutan ketiga di bawah Enea Bastianini (Gresini Ducati) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Usai mendulang hasil positif tersebut, Miller mulai bicara soal peluang siapa yang akan tersenyum di akir musim.

Miller menyebut jika peluang gelar juara masih terbuka lebar pasca para kompetitornya tampil mengentutkan.

Baca Juga

“Begitulah adanya. Kami kembali ke sini. Mereka mengatakan awal yang buruk hingga 2022, tetapi motornya mogok di Qatar, saya finis keempat di Mandalika, dan kemudian akhir pekan lalu [di Argentina],” ucapnya dikutip dari Crashnet.

“Kami baru menjalani empat balapan dan kami sudah berada di podium, jadi itu positif.

"Kejuaraan ini sangat panjang dan banyak hal bisa terjadi. Ini MotoGP 2022. Saya pebalap kesepuluh di podium, dan kami berada di balapan keempat. Itu sudah menjelaskan semuanya. Kejuaraan ini terbuka lebar.

Baca Juga

"Kejuaraan yang sebenarnya akan dimulai begitu kita kembali ke Eropa."

Selain bicara juara, Miller juga menyinggung sosok Enea Bastianini yang mampu tampil impresif di MotoGP Amerika 2022 pekan lalu.


1. Bicara soal Bastianini

Kemenangan Jack Miller di MotoGP Spanyol 2021.

Menurut Miller, Enea Bastianini merupakan pembalap yang mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi. Termasuk di Sirkuit COTA.

Miller sendiri mengaku jika sirkuit yang berlokasi di Texas tersebut memberri ujian tersendiri baginya. Mulai dari masalah ban.

Baca Juga

Akan tetapi, persoalan yang ia hadapi ternyata tak dialami oleh Bastianini hingga kahirnya membuat Bastianini finish di urutan pertama.

Padahal, saat sesi kualifikasi Bastianini berada di urutan kelima, sementara Miller berhasil menduduki urutan kedua.

Namun saat balapan berlangsung, Bastianini mampu memperbaiki posisinya hingga menjadi juara di MotoGP Amerika Serikat 2022.

Baca Juga

"Itu dia. Dia sama di GP19 tahun lalu," kata Miller tentang keterampilan ban Bastianini.

 “Dia tidak nyata dengan cara dia menurunkan gas. Dalam beberapa hal, dia tidak pernah menggunakan bagian belakang motor untuk berbelok, yang merupakan masalah besar saya.

“Saya selalu menggunakan bagian belakang motor untuk berbelok. Dia bisa mengendarainya dengan sangat mulus, konsisten, dan cepat.  Itu manajemen ban. Itu semua tergantung dia. Jadi, saya akan terus belajar!"

Baca Juga

"Dia membalap dengan baik. Ketika Enea melewatinya, terlihat mudah. ​​Dia memiliki gaya khusus di mana dia duduk sangat sentral dan kepalanya miring,”

“Dia bisa membiarkan motornya bergerak di bawahnya dan tetap kokoh, sungguh. tenang di sepeda dan itu berhasil,”


2. Klasemen MotoGP

Logo MotoGP.
Baca Juga
MotoGPJack MillerMotoGP Amerika SerikatBerita MotoGP

Berita Terkini