x

Debut Apik di F1 Musim Lalu, Ferrari Resmi Perpanjang Kontrak Carlos Sainz

Jumat, 22 April 2022 15:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Usai debut yang membanggakan bersama Scuderia Ferrari di Formula 1 2021, Carlos Sainz dapat kontrak baru hingga 2024.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 (F1) asal Spanyol, Carlos Sainz, dipastikan masih akan berkendara untuk tim Scuderia Ferrari setidaknya untuk 2024 mendatang.

Kepastian tersebut didapat setelah diumumkannya kontrak anyar untuk pria 27 tahun tersebut pada Kamis (20/04/22) lalu.

Baca Juga

Hal ini bukan yang mengejutkan mengingat Sainz tampil sangat baik dalam debutnya bersama Ferrari pada musim 2021 lalu.

Sainz sukses mengharumkan nama tim berjuluk Kuda Jingkrak itu usai hanya di dua seri balapan gagal mendulang poin.

Walau tidak menjadi juara, tetapi Carlos Sainz mampu menyabet empat podium yang mana membuatnya jadi salah satu sosok yang paling dibicarakan oleh publik F1 tahun lalu.

Baca Juga

Pada akhirnya eks driver Toro Rosso, Renault, dan McLaren tersebut bisa mengakhiri musim 2021 di peringkat kelima.

Catatan yang terbilang melebihi ekspektasi karena driver utama Ferrari, Charles Leclerc, berada di dua peringkat lebih rendah.

"Saya sangat senang bisa mendapatkan kontrak baru bersama Scuderia Ferrari. Sejak awal saya yakin jika tidak ada tim yang lebih baik untuk dibela di Formula 1 kecuali mereka," beber Carlos Sainz seperti yang dikutip dari situs resmi F1.

Baca Juga

"Setelah satu tahun besara, saya semakin yakin untuk terus menjadi representasi dari tim unik ini. Rasanya luar biasa,"

"Setelah menyetujui kontrak baru, kini saya kian merasa percaya diri dan tidak sabar untuk membalap lagi. Saya ingin menghibur fans dan semoga saja bisa segera memenangkan balapan pertama," tambah pembalap kelahiran Madrid, Spanyol, itu lagi.


1. Bikin Puas Bos Ferrari

Max Verstappen bersama Pembalap Ferrari Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc di Podium Juara GP Arab Saudi. Foto: Reuters/Hamad I Mohammed

Nada puas juga diutarakan oleh prinsipal dari Scuderia Ferrari yakni Mattia Binotto. Baginya mengamankan jasa pembalap top seperti Carlos Sainz adalah sebuah keniscayaan.

Terutama kepribadian serta etos kerja Sainz juga sejalan dengan filosofi Ferrari. Maka dari itu kontrak baru pun dengan mudah disodorkan.

Baca Juga

"Saya sudah berkali-kali jika kami punya pasangan pembalap terbaik di Formula 1 saat ini. Setiap satu balapan terlewati, kami semakin yakin dengan Carlos," ujar Binotto.

"Dengan ini stabilitas dan kontinuitas tim bisa terjaga. Carlos sudah bekerja keras untuk menunjukkan bakat yang kami yakini memang ada dan terus menunjukkan hasil apik,"

"Di luar kokpit, Carlos adalah seorang pekerja keras dan selalu memperhatikan detil. Itu membuat kami menjadi lebih bisa maju dan siap untuk mengejar target-target besar," pungkasnya kemudian.

Baca Juga

Carlos Sainz pada musim F1 2022 menunjukkan jika sensasinya musim lalu bukan hanya keberuntungan belaka karena sejauh ini performanya masih mengundang decak kagum.

Dari tiga race pertama, Sainz mampu mengoleksi 33 poin yang mana membuatnya bertengger di tangga ketiga perolehan angka sementara.

Hanya Charles Leclerc (71) dan George Russel (37) yang bisa berdiri di depannya. Sainz bisa menembus tiga besar usai meraih podium kedua dan ketiga di GP Bahrain dan GP Arab Saudi.

Baca Juga

Di race ketiga yang dihelat di Australia, sebenarnya Sainz berpeluag untuk kembali naik ke podium namun sayangnya ia tidak dapat menyelesaikan lomba.

Kendati demikian Carlos Sainz akan kembali beraksi dan siap unjuk gigi di Formula 1 GP Emilia Romagna yang pada musim lalu sukses memberinya Scuderia Ferrari dua finis lima besar.


2. Lecrec Jadi Korban Begal

Charles Leclerc di F1 GP Austria 2020.

Jelang F1 GP Emilia Romagna 2022, pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc malah ketiban sial karena menjadi korban begal di Italia pada Senin (18/04/22) lalu.

Dilansir dari motorsport.com, perampokan Charles Leclerc terjadi di kota Viareggio, Tuscan, Italia. Ia tak sendiri ketika insiden itu terjadi, karena Lecrec sedang bersama teman dan pelatihnya.

Sekitar pukul 10.00 malam waktu setempat, mereka berada di area Via Salvatori yang gelap. Namun, sekelompok penggemar mengenali wajah Leclerc dan meminta foto serta tanda tangan.

Lantaran sosoknya makin menarik perhatian, seorang pencuri memanfaatkan situasi dengan merampas arloji bernilai bernilai Rp4,6 miliar dari pergelangan tangan Leclerc. Perampok pun segera kabur sebelum disadari oleh si pembalap.

Leclerc baru menyadari sesaat setelah kejadian terjadi. Pembalap Monaco pun bergegeas melaporkan aksi begal yang menimpanya kepada pihak yang berwenang.

Baca selengkapnya: Apes! Jelang F1 GP Emilia Romagna 2022, Charles Leclerc Malah Kena Begal

F1FerrariFormula 1Scuderia FerrariCarlos SainzBerita F1Carlos Sainz Jr.Formula 1 2022

Berita Terkini