x

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2022: Ungguli Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia Rebut Pole

Sabtu, 18 Juni 2022 21:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Jerman 2022 yang berlangsung hari ini Sabtu (18/06/22) di mana Francesco Bagnaia sukses merebut pole dari Fabio Quartararo.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil kualifikasi MotoGP Jerman 2022 yang berlangsung hari ini Sabtu (18/06/22) di mana Francesco Bagnaia sukses merebut pole dari Fabio Quartararo.

Terlepas dari upaya terbaik Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia melanjutkan dominasinya di MotoGP Jerman setelah merebut pole position.

Baca Juga

Setelah mencatat rekor lap baru di Sirkuit Sachsenring baik di FP2 dan FP3, Francesco Bagnaia langsung tancap gas untuk mencatatkan waktu tercepat. 

Dalam sesi tersebut ia mampu mencatatkan waktu di bawah 1 menit 20 detik. Dia menorehkan waktu tercepat 1 menit 19,931 detik.

Berlanjut pada Q2, Bagnaia kembali menunjukkan dominasinya dan sukses mencatatkan waktu 1 menit 20 detik untuk kedua kalinya.

Baca Juga

Belum selesai di situ, putaran Bagnaia berikutnya bahkan lebih baik karena ia menjadi pebalap pertama yang melewati batas 1 menit 20-an detik. 

Espargaro kemudian naik ke urutan kedua, namun pebalap Aprilia itu terpaut dua persepuluh dari Bagnaia, begitu juga Fabio Di Giannantonio yang berada di urutan ketiga. 

Dengan Bagnaia yang terus melaju kencang, pertarungan brilian untuk memperebutkan posisi kedua terjadi saat Quartararo menggantikan Espargaro. 

Baca Juga

Meski sulit dibendung namun posisi Bagnaia sempat terancam oleh pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco yang hanya terpaut sepersepuluh darinya.

Di saat bersamaan, Quartararo tampil memuaku dengan mengungguli Zarco untuk kembali ke posisi ketiga.


1. Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2022

Francesco Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

Dengan hasil ini Bagnaia menjadikan dia yang tercepat dalam sesi kali ini dan berhak atas pole position. Esok hari posisinya ditempel oleh Quartararo berada di urutan kedua, disusul Johann Zarco di tempat ketiga.

Adapun untuk urutan keempat dan kelima ditempati oleh Aleix Espargaro dan Fabbio Di Giannantonio.

Baca Juga

Usai sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2022 berakhir, Bagnaia mengaku senang bisa menyabet catatan waktu tercepat alias pole position.

Kendati ia mengeluhkan cuaca Sirkuit Sachsenring yang panas namun ia merasa sesi kualifikasi kali ini berjalan seru sejak awal.

"Saya senang, kami telah melakukan pekerjaan yang hebat dalam kondisi ini," kata Bagnaia dalam wawancara di pit lane dikutip dari Devdicource.

Baca Juga

"Ini sangat panas dan besok akan lebih panas. Itu adalah sesi yang hebat," 

"Saya terkejut memulai minggu seperti ini tetapi perasaan (baik) telah tumbuh sesi demi sesi dan sekarang saya merasa sangat nyaman dengan semuanya."

Ditanya terpisah, Quartararo tetap bersyukur dengan hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2022 kali ini. Kendati gagal merebut posisi Bagnaian namun ia merasa senang.

Baca Juga

“Berada di baris pertama atau kedua di sini sangat penting dan kami telah berhasil. Saya sangat senang"

Untuk lebih lengkapnya, Berikut hasil kualifikasi MotoGP Jerman 2022 yang berlangsung hari ini Sabtu (18/06/22).


2. Bagnaia Raih Pole

Logo MotoGP.

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Jerman 2022 yang berlangsung hari ini Sabtu (18/06/22).

Baca Juga
MotoGPMotoGP JermanFrancesco BagnaiaBerita MotoGP

Berita Terkini