x

Sudah Kembali dari Cedera, Pol Espargaro Siap Beraksi Penuh di MotoGP Inggris 2022

Rabu, 3 Agustus 2022 22:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pembalap dari Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, sudah sembuh dari cedera, sehingga dirinya bisa mengikuti ajang lanjutan MotoGP 2022 dengan maksimal.

INDOSPORT.COM – Pembalap dari Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, sudah sembuh dari cedera, sehingga dirinya bisa mengikuti ajang lanjutan MotoGP 2022 dengan maksimal.

Ajang lanjutan MotoGP 2022 yang merupakan seri ke-12 tersebut, akan dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu (07/08/22), dalam tajuk MotoGP Inggris 2022.

Baca Juga

Sebelumnya, Pol Espargaro mengalami cedera tulang rusuk, ketika terjatuh pada saat gelaran MotoGP Jerman 2022 di Sirkuit Sanchsenring.

Namun, sekarang rider asal Spanyol itu sudah pulih dari cedera, karena Espargaro menghabiskan liburan untuk pemulihan kondisinya pada jeda tengah musim kemarin.

Catatan terbaik yang dibuat oleh Espargaro adalah ketika dirinya mampu finis di peringkatt ketiga pada saat balapan pertama di MotoGP Qatar.

Baca Juga

Selepas balapan di Sirkuit Losail itu, dirinya belum pernah merasakan untuk naik podium lagi. Bahkan, dirinya tidak mendapatkan poin dalam lima kali balapan, karena tampil buruk.

Ditambah dengan kejadian yang terjadi di Sanchsenring, membuat penampilan pembalap berusia 31 tahun itu tidak maksimal.

Saat ini, Pol Espargaro menempati urutan ke-17 klasemen sementara, kejuaraan dunia balapan motor paling bergengsi, MotoGP musim 2022.

Baca Juga

Espargaro baru mengoleksi perolehan 40 poin dari 11 balapan yang telah dijalani pada musim ini. Dirinya terpaut 130 poin, dari pemimpin klasemen MotoGP 2022, Fabio Quartararo.

Dengan pulihnya keaadan pembalap dari Tim Repsol Honda tersebut, membuat dirinya bertekad untuk mampu kembali tampil aktif di MotoGP Inggris 2022 akhir pekan ini.


1. Pol Espargaro Siap Ulangi Hasil Positif di MotoGP 2021

Pada MotoGP Inggris 2021, yang tersaji di Sirkuit Silverstone, Pol Espargaro mampu finis di urutan kelima, dengan waktu 40,28,462 detik.(06/03/22). (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

Pada MotoGP Inggris 2021, yang tersaji di Sirkuit Silverstone, Pol Espargaro mampu finis di urutan kelima, dengan waktu 40,28,462 detik.

Pada balapan tersebut, dimenangkan oleh pembalap dari Yamaha, Fabio Quartararo, yang mencatatkan 40,20,579 detik.

Baca Juga

Sementara itu, Pol Espargaro akan kembali untuk meraih hasil maksimal di MotoGP Inggris, setelah kondisinya saat ini telah membaik.

Melansir dari Crashnet, Espargaro memiliki kenangan manis, ketika melakukan pertarungan melawan kakaknya, Aleix Espargaro, dan Jack Miller.

Itu terbukti menjadi finis terbaik Espargaro musim 2021 setelah podium Misano, dan Pol berharap karakteristik Silverstone yang punya grip tinggi dapat membantunya dan RCV yang tengah kesulitan.

Baca Juga

“Saya memiliki istirahat yang baik, dapat pulih dari cedera tulang rusuk di Jerman dan kembali berlatih,” kata Espargaro dikutip dari Crashnet.

“Tahun lalu kami memiliki akhir pekan yang hebat di Silverstone dan saya akan bekerja keras untuk mencoba dan merebut kembali hasil itu, tetapi ada pekerjaan yang harus dilakukan.”

“Ini adalah trek yang cocok untuk kami tahun lalu, jadi semoga kami bisa memulai paruh kedua tahun ini dengan lebih baik daripada balapan sebelum jeda,” tambahnya.

Baca Juga

Bahkan dirinya juga mengaku telah siap untuk menjalani balapan seri ke-12 MotoGP 2022 di Sirkuit Silverstone, Inggris.

“Itu adalah istirahat yang hebat, tetapi sekarang saya siap untuk kembali ke balapan dan Tim Repsol Honda,” pungkas pembalap Tim Honda Repsol, Pol Espargaro.


2. Andrea Dovizioso Kurang Percaya Diri

Marc Marquez (93), berusaha mengejar Andrea Dovizioso di MotoGP Italia.

Jelang MotoGP Inggris 2022 seri ke-12 di Sirkuit Silverstone pekan ini, pembalap WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso malah tak percaya diri.

Andrea Dovizioso dari tim WithU RNF Yamaha untuk sementara berada di peringkat 22 klasemen sementara MotoGP Championship 2022.

Pembalap asal Italia tersebut baru mengumpulkan perolehan 10 poin dari 12 seri balapan yang telah dijalani pada MotoGP 2022.

Baca selengkapnya: Jelang MotoGP Inggris 2022, Andrea Dovizioso Kurang Percaya Diri Karena Hal Ini

Repsol HondaHondaMotoGPPol EspargaroMotoGP InggrisMotoGP 2022

Berita Terkini