x

Jelang MotoGP Inggris 2022, Andrea Dovizioso Kurang Percaya Diri Karena Hal Ini

Selasa, 2 Agustus 2022 18:52 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Jelang MotoGP Inggris 2022 seri ke-12 di Sirkuit Silverstone, pembalap WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso malah tak percaya diri.. Foto: Instagram@andreadovizioso

INDOSPORT.COM – Jelang MotoGP Inggris 2022 seri ke-12 di Sirkuit Silverstone pekan ini, pembalap WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso malah tak percaya diri.

Andrea Dovizioso dari tim WithU RNF Yamaha untuk sementara berada di peringkat 22 klasemen sementara MotoGP Championship 2022.

Baca Juga

Pembalap asal Italia tersebut baru mengumpulkan perolehan 10 poin dari 12 seri balapan yang telah dijalani pada MotoGP 2022.

Sementara, pembalap dari tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara MotoGP 2022.

Pembalap berusia 23 tahun tersebut, mengoleksi perolehan 172 poin dari 11 seri balapan yang telah dilakukan pada musim 2022.

Baca Juga

Disusul dengan, Aleix Espargaro (Tim Aprilia Racing) berada di peringkat dua klasemen sementara, dengan mengumpulkan perolehan 151 poin.

Sedangkan, di peringkat ketiga, ditempati oleh Johan Zarco (Tim Ducati Pramac Racing), yang telah mengoleksi 114 poin. Zarco sendiri telah naik podium sebanyak empat kali naik podium.

Menurut catatan, Fabio Quartararo pernah menjuarai balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada saat dirinya memacu kuda besinya pada kompetisi 2021 lalu.

Baca Juga

Pembalap asal Prancis tersebut, merupakan rider yang diunggulkan mampu finis di posisi terdepan dalam seri balapan MotoGP 2022.

Di sisi lain, Andrea Dovizioso terakhir kali keluar sebagai juara di Sirkuit Silverstone, MotoGP Inggris, adalah pada tahun 2017 lalu. Hal tersebut membuat pembalap berusia 36 tahun merasa putus asa.


1. Alasan Andrea Dovizioso Merasa Minder

Para pembalap MotoGP mulai star usai turun hujan lebat di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

Melansir dari Corsedimoto, masih ada separuh lagi kejuaraan yang harus dimainkan terlebih dahulu oleh para rider, dimulai dengan babak pembuka setelah jeda di Silverstone, MotoGP.

Selama lima minggu terakhir, pembalap yang kerap disapa Dovi itu telah menghabiskan beberapa hari bersantai di kapal pesiar di perusahaan Lorenzo Savadori tanpa mengabaikan pelatihan di gym.

Baca Juga

Dovizioso tidak pernah dipertimbangkan oleh kepala Tim WithU RNF Yamaha yakni Razlan Razali mengingat hasil mengecewakan beberapa bulan terakhir. Hal itu karena dirinya hanya bisa finis di posisi empat terbawah.

“Saya pikir Silverstone adalah salah satu trek terbaik di kalender kami, lebar dan cepat. Anda dapat menemukan semuanya di trek ini,” ungkap Andrea Dovizioso dikutip dari Corsedimoto.

“Namun, sangat, sangat sulit untuk menjadi kompetitif di sana dan itu sangat menuntut. Tapi itu trek yang sangat indah, jadi sangat menyenangkan bisa kembali ke sana dan balapan di Inggris Raya.”

Baca Juga

Sementara itu, Razali juga tidak ketinggalan untuk menyampaikan pendapatnya mengenai performa dari timnya dalam gelaran MotoGP 2022.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan tim mendapatkan poin maksimal,” ujar Razlan Razali, kepala tim WithU RNF Yamaha.

“Biasanya motor kami bekerja dengan sangat baik. Para pembalap berlatih dengan baik pada liburan musim panas ini,” tambah manajer tim WithU RNF

Baca Juga

“Darryn menikmati Afrika Selatan dan Andrea tinggal di Italia, membalap di beberapa motorcross, memiliki waktu luang bersama keluarga, tetapi juga berlatih keras.”

“Kami tidak sabar menunggu putaran Inggris untuk melihat bagaimana kinerja paket kami. Saya pikir seluruh tim sudah siap dan beristirahat untuk memulai kembali,” pungkasnya.


2. Dovi Kritik Fabio Quartararo

Fabio Quartararo (no20) berhasil melewati garis finish pertama di free practice GP Malaysia.

Pembalap dari tim Yamaha WithU RNF, Andrea Dovizioso mengalami performa yang buruk pada ajang MotoGP musim 2022.

Namun dirinya malah memberi kritikan terhadap Fabio Quartararo. Andrea Dovizioso berada jauh dari kemungkinan untuk memperebutkan gelar juara dunia pada MotoGP musim ini.

Bagaimana tidak, untuk saat ini Andrea Dovizioso tenggelam di bawah klasemen sementara ajang MotoGP 2022, yakni di peringkat 22 dengan hanya mengumpulkan 10 poin saja.

Baca selengkapnya: Setelah Tampil Buruk, Dovizioso Malah Kritik Fabio Quartararo

YamahaMotoGPAndrea DoviziosoMotoGP InggrisMotoGP 2022

Berita Terkini