x

Resmi! Alex Rins Hengkang ke LCR Honda di MotoGP 2023

Rabu, 20 Juli 2022 10:47 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins saat kualifikasi di Sirkuit Mandalika, Lombok. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP asal Spanyol, Alex Reins secara resmi hengkang ke LCR Honda di MotoGP 2023 mendatang.

Sebelumnya, manajer LCR Honda tidak memperpanjang kontrak adik Marc Marquez, Alex Marquez, di balapan musim 2023.

Baca Juga

Hal ini bakal menyisakan kekosongan bangku di LCR Honda dengan hengkangnya Spaniard, julukan Alex Marquez.

Praktis untuk saat ini Tim LCR Honda hanya menyisakan satu pembalap, yakni Takaaki Nakagami, yang berasal dari Jepang.

Sehingga kemungkinan besar Alex Rins menjadi kandidat paling kuat untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Alex Marquez.

Baca Juga

Apalagi didukung dengan mundurnya tim pabrikan asal Jepang, Suzuki dari ajang MotoGP 2023, karena alasan yang belum dapat dipastikan keabsahannya.

Hal tersebut membuat nasib Rins tidak menentu, pasalnya hingga saat ini belum ada tim yang melakukan kontak dengan agennya, kecuali dari tim LCR Honda.

Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello sempat mengutarakan bahwa dirinya beserta tim belum melakukan proses penandatanganan dengan Rider Suzuki asal Spanyol, Alex Rins.

Baca Juga

Namun, kini Alex Rins patut lega setelah secara resmi diumumkan akan menjadi bagian dari Honda Racing Coorporation (HRC).


1. Alex Rins Resmi Tandan Tangani Kontrak Bersama HRC

Pembalap Team Suzuki Ecstar asal Spanyol, Alex Rins, juara pada Grand Prix of Americas 2019.

Masa depan Alex Rins sudah terjawab usai dirinya dinyatakan secara resmi bergabung bersama LCR Honda dan Honda Racing Coorperation (HRC) dengan kontrak dua tahun.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Alex Rins tak bisa meneruskan kerja sama dengan Suzuki usai jenama motor asal Jepang itu hengkang dari MotoGP.

Baca Juga

Di sisi lain, Alex Marquez sudah dipastikan tidak akan bersama dengan LCR Honda. Adik dari Marc Marquez tersebut diketahui bergabung bersama Gresini Racing untuk musim depan.

Dengan begini, Alex Rins menggantikan posisi Alex Marquez dan dikabarkan akan mendapatkan motor terbaru, RC213V.

Berhasil mendatangkan Alex Rins,  Lucio Cecchinello selaku manajer Tim LCR Honda menyambut pembalap asal Spanyol itu dengan positif.

Baca Juga

“Saya senang mengumumkan bahwa Alex Rins akan menjadi pembalap LCR Honda CASTROL pada 2023. Kontrak baru saja ditandatangani oleh ketiga pihak sehingga kami akhirnya dapat mengumumkannya. Rins adalah pembalap berpengalaman, pembalap cepat, dan finis podium," ujar Luciano dalam situs resmi MotoGP.

"Jam terbang yang tinggi ditambah dengan kemampuan Rins untuk memberikan saran yang tepat kepada teknisinya, seperti yang saya dengar, pasti akan membantu kami meningkatkan paket motor kami yang bertujuan untuk memperebutkan lebih banyak podium,” imbuhnya.


2. Bagnaia Kena Damprat Legenda MotoGP usai Kecelakaan karena Mabuk

Francesco 'Pecco' Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Spanyol 2022 di Sirkuit Jerez, Minggu (01/05/22).

Di sisi lain, insiden kecelakaan mobil yang dialami riders Ducati, Francesco Bagnaia mendapat reaksi keras dari legenda MotoGP, Keith Huewen.

Pria Inggris berusia 62 tahun tersebut bahkan mendamprat Francesco Bagnaia dan menyebut Pecco idiot.

Diketahui Francesco Bagnaia memang baru saja mengalami kecelakaan mobil di Ibiza, Spanyol. Yang jadi persoalan, kecelakaan yang dialami Pecco diakibatkan lantaran ia mengkonsumsi alkohol berlebihan.

Usai menabrakkan mobilnya ke parit, polisi setempat melakukan tes breathalyser kepada pembalap pabrikan Ducati tersebut. 

Hasilnya, terdapat 0,78mg/l alkohol dalam darah Bagnaia. Jumlah itu tiga kali dari tingkat alkohol legal Spanyol, yakni 0,25mg/l.


Baca selengkapnya: Francesco 'Pecco' Bagnaia Mabuk hingga Kecelakaan, Legenda MotoGP: Idiot!

MotoGPLCR HondaAlex Rins

Berita Terkini