x

Breaking! Pembalap MotoGP Fransesco Bagnaia Alami Kecelakaan, Penyebabnya Bikin Miris

Rabu, 6 Juli 2022 04:25 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Francesco Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM - Pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia dikabarkan baru saja mengalami kecelakaan mobil di wilayah Ibiza, Spanyol.

Kabar mengejutkan ini diketahui dari laporan dari media Speedweek pada Rabu (06/07/22) dini hari WIB. Francesco Bagnaia diklaim telah mengalami kecelakaan tunggal.

Baca Juga

Dari laporan tersebut, pihak polisi hanya menemukan Francesco Bagnaia di lokasi kejadian. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Akan tetapi, sang pembalan MotoGP tersebut bakal terkena hukuman karena agal melewati tes alkohol breathalyzer yang dilakukan di tempat.

Baca Juga

Pembalap berusia 25 tahun itu mendapatkan skor 0,87mg/L atau lebih dari tiga kali lipat batas yang diperbolehkan di Spanyol (0,25mg/L).

Kadar setinggi itu membuatnya terancam menghadapi persidangan dan lisensi mengemudinya atau SIM bisa dicabut selama satu hingga empat tahun.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2022 memang sedang menjalani libur paruh musim. Hal ini membuat para pembalap menjalani liburan termasuk Francesco Bagnaia yang memutuskan pergi ke Spayol.

Francesco Bagnaia juga sudah buka suara terkait kecelakaan tunggal tersebut. Ia mengaku sangat menyesal karena mengemudi mobil dengan keadaan setengah sadar atau mabuk.


1. Francesco Bagnaia Minta Maaf

Francesco Bagnaia.

"Kemarin malam saya berada di Ibiza bersama teman-teman saya untuk menghadiri pesta selama jeda MotoGP ini," ujar Francesco Bagnaia.

"Kami merayakan dan bersulang untuk kemenangan saya pada GP Belanda."

Baca Juga

"Saya meninggalkan diskotik pada pukul 3.00 pagi. Saya hendak melewati bundaran ketika ban depan mobil saya masuk ke parit tanpa melibatkan kendaraan dan orang lain."

"Namun, tes alkohol yang dilakukan oleh polisi mendapati kadar alkohol dalam darah saya lebih tinggi dari batas yang diperbolehkan hukum Spanyol."

Baca Juga

"Saya menyesal atas apa yang terjadi. Saya hampir bukan pengonsumsi alkohol, dan ini adalah kecerobohan serius yang seharusnya tidak terjadi."

"Saya meminta maaf kepada semua pihak, dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa saya telah mengambil pelajaran dari peristiwa ini."

"Jangan pernah mengemudi setelah meminum alkohol," katanya.

Meski berkelakuan kurang baik di luar sirkuit, namun Francesco Bagnaia sedang dalam performa mengesankan di dunia Moto GP.

Baca Juga

Pembalap yang dikenal sebagai murid Valentino Rossi itu kini tengah menduduki peringkat lima pada papan klasemen MotoGP musim 2022.

Sejauh ini Francesco Bagnaia telah mengkoleksi 106 poin. Dia terpaut 66 angka dari rivalnya, Fabio Quartararo yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara.


2. Francesco Bagnaia Tidak Mau Pusing Cari Pembalap Pendampingnya

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, saat menjajal sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika.

Jack Miller telah resmi meneken tanda tangan kontrak bersama KTM untuk musim 2023 mendatang. Meski begitu, Francesco Bagnaia tidak mau ambil pusing mengenai pengganti Miller.

Akan menyenangkan kalau Marco bisa menjadi rekan satu tim saya," ujar pembalan yang akrab disapa Pecco setelah MotoGP Assen, Belanda.

“Saya tidak mau terlibat mengenai pemilihan pembalap itu.”

“Siapa pun pembalap yang jadi pilihan tim, buat saya baik-baik saja,” ujar pembalap MotoGP, Fransesco Bagnaia. 

Baca Juga
SpanyolItaliaMotoGPDucatiFrancesco Bagnaia

Berita Terkini