x

Apa Kabar Rio Haryanto? Pernah Mejeng di Formula 1, Kini Dikabarkan Mau Menikah

Kamis, 22 September 2022 12:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Rio Haryanto adalah putra dari seorang pebalap bernama Sinyo Haryanto. Ibu Rio bernama Indah Pennywati.

INDOSPORT.COM - Apa kabar Rio Haryanto? Pebalap Indonesia yang pernah mejeng di Formula 1 (F1), kini dikabarkan akan menikah dengan Larissa Chou.

Nama Rio Haryanto sedang menjadi perbincangan lantaran dikabarkan akan menikahi Larissa Chou, mantan istri Alvin Faiz yang memiliki satu anak laki-laki.

Baca Juga

Rio Haryanto merupakan mantan pebalap Indonesia yang berhasil menembus ajang Formula 1, bersama tim Manor Racing.

Pebalap kelahiran 22 Januari 1993 itu merupakan sosok pertama asal Indonesia yang bisa membalap seri GP2, sehingga nama Rio Haryanto selalu dielu-elukan.

Sebelumnya, Rio Haryanto memulai karier profesional di tahun 2008 sebagai pebalap. Kala itu Rio mengikuti ajang Asian Formula Challenge, Formula Asia 2.0 dan BMW Pasific.

Baca Juga

Dalam ajang tersebut, pebalap kelahiran Solo itu pun menjuarai Asian Karting Open Championship seri 1 sirkuit Guia, di Makau.

Rio Haryanto kembali mengikuti kompetisi balap di banyak seri tahun 2009, seperti Australian Drivers Championship, Asian Formula Renault Challenge, dan BMW Pasific.

Pada ajang BMW Pacific, Rio Haryanto bergabung dalam team Meritus asal Malaysia, dan ia berhasil memenangkan sebelas seri dari 15 seri secara keseluruhan.

Baca Juga

Lama tak terdengar kabarnya, Rio Haryanto kini justru dirumorkan akan segera menikah. Adapun wanita yang santer dikabarkan jadi calon pengantinnya ialah Larissa Chou.

Larissa Chou merupakan influencer yang pernah menikah dengan M. Alfin Faiz, anak dari ulama Arifin Ilham (alm), dan dikaruniai satu anak, yaitu M. Yusuf Alvin Ramadhan.


1. Rio Haryanto Persunting Larissa Chou?

Rio Haryanto

Kabar kedekatan pebalap Rio Haryanto dan Larissa Chou memang tidak secara spesifik disebutkan, tetapi orang terdekat sempat mengatakan Larissa akan segera menikah.

Kabar Larissa Chou bakal menikah lagi, bermula dari pernyataan sahabat mendiang Ustadz Arifin Ilham, yakni Hanny Kristianto.

Baca Juga

Dalam sebuah wawancara, Hanny Kristianto secara blak-blakan menyebutkan jika anak Larissa Chou dan Alvin Faiz, yaitu Yusuf, bakal segera memiliki ayah sambung.

"Insya Allah sebentar lagi Yusuf punya papa baru," ungkap Hanny dikutip dari tayangan Best Kiss YouTube Indosiar, Senin (19/9/22).

Namun, Hanny enggan membocorkan siapa sosok pria yang bakal menikahi Larissa. Ia menegaskan sosok pria yang mendekati Larissa tidak perlu diketahui khalayak.

Baca Juga

"Nggak perlu orang lain tahu," sambung Hanny. Namun, ia menegaskan bahwa calon suami anyar Larissa Chou bisa membimbing keluarganya dalam koridor agama Islam.

"Sosok calon ayah Yusuf yang baru ini Insyaallah yang bisa membawa ke jannah, yang menjaga keluarganya dari api neraka."

Banyak yang mengaitkan jika sosok yang dimaksud ialah Rio Haryanto, pebalap yang memang terkenal agamis, bahkan pernah menempelkan ayat kursi di mobil balapnya.

Baca Juga

Namun, banyak pula yang menampik kabar tersebut, karena sebelumnya Rio Haryanto pernah dikabarkan berpacaran dengan keponakan dari politisi Sandiaga Uno.

Netizen pun terus memantau akun media sosial Rio Haryanto dan Larissa Chou, guna membuktikan apakah rumor tersebut benar adanya, atau hanya sekadar dugaan saja.


2. Daftar Prestasi Rio Haryanto

Rio Haryanto.

2002 – Juara nasional Go-kart kelas kadet

2005 – Penghargaan IMI sebagai Atlet Gokart Junior Terbaik

2008 – Juara Nasional Go-kart

2008 – Formula Asia 2.0: ke-3, 121 poin

2008 – Formula Renault Asia: ke-6, 160 poin

2009 – Juara Formula BMW Pacific 2009

2010 – GP3 Series: ke-5, 27 poin

2010 – F1 Test, Virgin VR-01

2015 – GP2 Series: ke-5,132 poin

Rio HaryantoFormula 1In Depth SportsBalapBalap MobilApa KabarLarissa Chou

Berita Terkini