x

Kebakaran Terjadi di Sirkuit Motegi Jelang MotoGP Jepang 2022, Garasi Marc VDS Dilalap Si Jago Merah

Jumat, 23 September 2022 09:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pebalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo merayakan di podium dengan trofi setelah memenangkan balapan. Foto: REUTERS/Lisi Niesner

INDOSPORT.COM- Insiden terjadi jelang lanjutan seri MotoGP 2022 di Sirikuit Motegi, Jepang. Garasi dari tim Marc VDS dikabarkan terbakar.

Insiden kebakaran di Sirkuit Motegi ini terjadi jelang lanjutan seri MotoGP 2022 pada hari Minggu (25/09/22) mendatang.

Baca Juga

Menilik beberapa foto yang tersedia di media sosial, kebakaran terjadi manakala tim peserta MotoGP sedang bersiap dan menata beberapa barang jelang MotoGP Jepang 2022.

Korban dari insiden kebakaran ini adalah tim Aprilia Racing dan Marc VDS yang ditandai dengan asap tebal  dalam garasi jelang MotoGP Jepang 2022.

Dari foto yang terlihat di akun Twitter @matoxley terlihat bahwa kru sedang membersihkan bekas-bekas kebakaran di Sirkuit Motegi.

Baca Juga

Selain itu, tim Marc VDS memberikan pernyataan langsung di akun Twitter mereka selepas insiden kebakaran  di Sirkuit Motegi.

“Usai memadamkan api di garasi, ada inspeksi yang dilakukan dan api dimulai ketika hujang mengguyur sirkuit yang kemudian menyebabkan korsleting listrik,” ujar tim Marc VDS.

“Korsleting listrik ini terjadi pada pengisi daya baterai yang kami miliki dan membuat banyak titik api yang menyebabkan kebakaran.”

Baca Juga

“Untungnya, keamanan sirkuit dan paddock segera bersiap dan meminimalisasi kerugian dari kejadian kebakaran ini,” imbuhnya.

Selain itu, tim Marc VDS mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan bantuan semua kolega, terutama pada tim MotoGP Suzuki.


1. Fabio Quartararo Incar Juara di MotoGP Motegi 2022

Pebalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo merayakan di podium setelah memenangkan balapan MotoGP di Jerman. Foto: REUTERS/Lisi Niesner

MotoGP Jepang ini nantinya bakal berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang dari Jumat (23/09/22) sampai Minggu (25/09/22).

Sebelumnya, para pebalap telah menyelesaikan serangkaian MotoGP Aragon dari sesi latihan bebas (Free Practice), kualifikasi, dan race.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, Enea Bastianini berhasil menyabet peringkat satu secara dramatis dan mencatatkan waktu terbaik 1:47.929 detik.

Di sisi lain, Fabio Quartararo harus mendapatkan labeh DNF (Do Not Finish) di MotoGP Jepang karena sebelumnya mengalami kecelakaan dengan Marc Marquez.

Hal itu terjadi karena Marquez memperlambat laju motornya di tikungan ketiga agar dirinya tidak tergelincir.

Baca Juga

Nahas, Quartararo yang di belakang Marquez tidak punya cukup waktu untuk bereaksi sehingga akhirnya tabrakan tak terhindarkan.

 Alhasil, pembalap asal Prancis itu bakal balas dendam pada pertandingan di sirkuit Jepang ini dengan memberikan yang terbaik untuk bisa finis nomor satu.

Hal tersebut harus dilakukan oleh Fabio Quartararo sebab sang pembalap, yang kini masih bertakhta di puncak, hanya terpaut 30 poin saja dari Francesco Bagnaia yang berada di urutan kedua klasemen.

 


2. Fabio Quartararo Alami Nasib Sial di MotoGP 2022

Pebalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo merayakan di podium setelah memenangkan balapan MotoGP di Jerman. Foto: REUTERS/Lisi Niesner

Nasib sial lagi-lagi menimpa pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dalam seri balapan MotoGP Aragon 2022.

Selain gagal meraih podium pada seri balapan ke-15 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Fabio Quartararo juga mengalami keajadian apes lain, karena ditabrak Marshal.

Tentunya, MotoGP Motegi 2022 ini akan jadi sasaran Fabio Quartararo untuk meraih juara kembali.

Baca Selengkapnya: Jadwal MotoGP Jepang 2022 Pekan Ini: Hasrat Balas Dendam Fabio Quartararo Kian Membara

MotoGPSirkuit MotegiMarc VDS HondaFabio QuartararoMotoGP 2022

Berita Terkini