x

Apes! Sudah Jadi 'Korban' Marc Marquez, Quartararo Juga Kena Tabrak Marshal MotoGP

Senin, 19 September 2022 17:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Nasib sial lagi-lagi menimpa pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dalam seri balapan MotoGP Aragon 2022.

INDOSPORT.COM – Nasib sial lagi-lagi menimpa pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dalam seri balapan MotoGP Aragon 2022.

Selain gagal meraih podium pada seri balapan ke-15 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Fabio Quartararo juga mengalami keajadian apes lain, karena ditabrak Marshal.

Baca Juga

Pembalap andalan tim Monster Energy Yamaha tersebut gagal masuk podium karena mengalami insiden dengan menabrak Marc Marquez.

Hal tersebut bermula saat Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, seketika melambat di tikungan ketiga, karena menyelematkan dirinya agar tidak tergelincir.

Namun, melansir dari Crash, Fabio Quartararo yang berada tepat di belakang Marquez tidak memiliki waktu untuk bereaksi, sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan.

Baca Juga

Lantas, Quartararo menabrak bagian belakang motor Honda RC213V milik peraih 6 kali gelar juara dunia MotoGP tersebut, dan terlempar ke gravel.

Bahkan, El Diablo, julukan Quartararo sempat terlempar jauh, serta menderita luka bakar gesekan, dan lecet di dadanya akibat terjepit oleh motornya.

“Pegal dan terbakar. Ini memalukan karena ini pertama kalinya saya merasa baik di Aragon selama bertahun-tahun,” ungkap pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga

“Marc berbelok dengan sangat baik. Saya memiliki traksi yang lebih baik, tidak menyangka menabrak bagian belakangnya. Saya tidak ingat persis situasinya, hanya (itu terjadi) di tikungan ketiga."

Selain itu, Fabio Quartaro juga mengalami nasib sial yang kedua karena hampir tertabrak oleh Marshal, atau penyelamat pembalap yang mengalami kecelakaan.


1. Quartararo Kena Tabrak Marshal

Pembalap MotoGP dari tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Selain terlibat insiden dengan Marc Marquez, pembalap dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo juga alami hal lainnya.

Pembalap asal Prancis berusia 23 tahun tersebut mengungkapkan bahwa dirinya juga ditabrak oleh tim penyelamat yang datang menolongnya, atau sering disebut Marshal.

Baca Juga

Kendati demikian, Quartararo mengaku beruntung karena tidak menyopot helm selepas insiden tabrakan dengan Marquez terjadi.

Sehingga El Diablo menjelaskan bahwa tidak ada luka parah yang diakibatkan oleh tabrakan dengan Marshal. Namun, dirinya mengatakan hanya merasa sedikit kesakitan.

“Saya mengalami kecelakaan kedua. Dan itu cukup cepat sebenarnya. Untungnya saya tidak melepas helm saya. Marshal saja menabrak [langsung] dengan skuter lain.”

Baca Juga

“Saya tidak mengalami cedera dari kecelakaan itu, semua yang saya miliki adalah dari kecelakaan pertama. tapi saya pikir marshal sedikit sakit,” ujar Fabio Quartararo dikutip dari Crash.

Selain itu, kejadian Marc Marquez yang mengalami insiden juga berlanjut pada tikungan ke delapan di Sirkuit Aragaon, Spanyol.

Pasalnya, di tikungan tersebut Marquez kembali terlibat kontak dengan Takaaki Nakagami, rider LCR Honda, yang membuat dirinya terjatuh di tengah-tengah trek.

Baca Juga

Tak hanya itu, bahkan Nakagami nyaris tertabrak oleh pembalap lain jika tidak menghindar. Ditambah lagi, insiden ini hanya menimbulkan yellow flag, bukan red flag.

Berniat melupakan kejadian tersebut, Fabio Quartararo langsung menatap balapan MotoGP seri ke-16 di Jepang pada pekan depan.


2. Quartararo Pamer Luka

Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo memamerkan luka yang cukup membuat ngilu usai kontak dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2022.

Para pembalap baru saja menuntaskan seri balapan ke-14 yakni MotoGP Aragon 2022 yang berlangsung dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian kualifikasi dan race pada Jumat (16/9/22) hingga Minggu (18/9/22).

Sejumlah kejutan pun terjadi di Aragon, di mana Enea Bastianini selaku rider Gresini Racing berhasil keluar sebagai juara usai bersaing ketat dengan Francesco Bagnaia yang akhrinya finis di P2 dan unggul atas Aleix Espargaro yang meraih podium ketiga MotoGP Aragon 2022.

Baca selengkapnya: Ngilu, Fabio Quartararo Pamer Luka Usai Tabrakan dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2022

Marc MarquezRepsol HondaMotoGPMotoGP AragonFabio QuartararoMonster Energy Yamaha

Berita Terkini