Amerika Terbuka 2014

Engkel Bermasalah, Duo Williams Kalah

Rabu, 3 September 2014 07:34 WIB
Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

Serena butuh rehat medis untuk memberi kesempatan petugas kesehatan membebat lutut kanannya. Setelah itu, Serena harus mengalami dua double-fault sebelum duet AS kolektor 13 gelar juara dobel grand slam itu menyerah dari pasangan putri Rusia, yang diunggulkan pada posisi keempat US Open 2014.

Rekor menang kalah Serena dan Venus pada 2014 adalah 4-3, dengan dua kekalahan didapat dari Makarova dan Vesnina. Kedua ganda putri itu terakhir bertemu pada Februari lalu di Dubai, Uni Emirat Arab.

Di nomor tunggal putri, Serena masih akan menjalani laga perempatfinal, dengan melawan unggulan kesebelas, Flavia Pennetta. Serena yang ditempatkan menjadi unggulan pertama US Open 2014, berpeluang menghadapi Makarova, kalau petenis Rusia itu mampu melewati hadangan unggulan ke-16, Victoria Azarenka. Dua laga delapan besar itu akan berlangsung pada Rabu waktu AS.

Pada Amerika Terbuka kali ini, Serena berambisi menjadi petenis wanita pertama yang mampu meraup tiga trofi juara tunggal putri secraa beruntun, setelah Chris Evert mampu menjadi kampiun empat kali berurutan dalam rentang 1975-78.