Amerika Terbuka 2014

Wozniacki Melenggang ke Semifinal

Rabu, 3 September 2014 10:50 WIB
Editor: Yusuf Abdillah
 Copyright:

Tanpa kesulitan berarti, Caroline Wozniacki meraih tiket semifinal Amerika Terbuka 2014. Petenis asal Denmark itu hanya memberikan Sara Errani satu set untuk lolos ke empat besar. 

Hanya dalam rentang 29 menit, Wozniacki merebut set pertama 6-0. Di set kedua, Errani mencoba bangkit dengan mematahkan servis Wozniacki. Namun perlawanan Errani berlangsung singkat. Wozniacki langsung kembali tampil kencang dan tak memberi Errani kesempatan.

"Saya tahu angin akan menyulitkan pertandingan, tapi saya bisa melepaskan servis yang sempurna," kata Wozniacki usai laga.

Bagi Wozniacki ini merupakan semifinal pertamanya di ajang Grand Slam sejak 2011. Meski pernah menjadi petenis nomor satu, Wozniaki belum sekalipun menjadi kampiun di Grand Slam. Prestasi terbaiknya di kancah Grand Slam adalah saat tampil di di final Amerika Terbuka 2009.

Wozniacki kini memiliki peluang mengulang pencapaiannya pada 2009 jika di semifinal mampu melibas petenis non-unggulan, Peng Shuai, yang melangkah ke empat besar setelah menekuk Belinda Bencic 6-2, 6-1.