Wimbledon 2015

Novak Djokovic Janji Minta Maaf Setelah Marahi Ball Girl

Rabu, 8 Juli 2015 09:40 WIB
Editor: Erizky Bagus Zuhair
 Copyright:

Petinis nomor satu dunia, Novak Djokovic berhasil lolos ke babak perempat final Grand Slam Wimbledon setelah mengalahkan petenis asal Afrika Selatan, Kevin Anderson.

Djokovic menang dengan angka 6-7 (6-8), 6-7 (6-8), 6-1, 6-4, dan 7-5 yang merupakan laga lanjutan pada hari Selasa yang harus ditunda lantaran pudarnya cahaya di Court One pada malam hari.

Namun laga tersebut diwarnai dengan insiden Djokovic yang marah-marah terhadap ball girl. Insiden tersebut terjadi di putaran keempat ketika Djokovic yang tampil agresif berteriak meminta handuk kepada ball girl.

Ketika ditanya mengenai insiden tersebut, Djokovic mengungkapkan dirinya akan meminta maaf kepada ball girl yang diteriakinya. Terlebih insiden itu membuat perempuan muda itu terkejut dan menangis.

"Saya minta maaf. Tidak ada maksud untuk berteriak ke arahnya. Mungkin dia hanya takut karena teriakan saya di sana," kata Djokovic.

"Saya cukup dekat dengannya. Aku pasti akan mencoba untuk meminta maaf padanya jika yang saya lakukan itu sesuatu yang salah," ungkap Djokovic.

Setelah berhasil lolos, petenis berusia 28 tahun tersebut akan berhadapan dengan juara US Open, Marin Cilic di babak perempat final. Keduanya tercatat sudah bertemu 12 kali dan seluruhnya dimenangkan oleh Djokovic.

5