Amerika Serikat Terbuka 2016

Jegal Nishikori, Wawrinka Tantang Djokovic ke Final

Sabtu, 10 September 2016 09:02 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Duel sengit terjadi pada set pertama. Kedua petenis sama-sama mengeluarkan performa terbaik untuk mendapatkan kemenangan. Sebenarnya, Nishikori sempat membuka set pertama dengan kemenangan 6-4.

Laga seru juga terjadi pada set kedua. Wawrinka dan Nishikori bergantian mendapatkan poin. Melalui sebuah pertarungan yang sengit, akhirnya Wawrinka gantian berhasil merebut kemenangan di set kedua dengan skor 7-5.


Stan Wawrinka merayakan keberhasilan meraih kemenangan.

Kemenangan itu semakin menambah semangat Wawrinka. Petenis yang akrab disapa Stan itu, melanjutkan momentumnya di set ketiga. Petenis asal Swiss tersebut berhasil menutup set ini dengan skor 6-4.

Hasil itu membuat Stan semakin di atas angin. Dengan nyaman, petenis berusia 31 tahun tersebut merebut angka demi angka. Hingga akhirnya, menyudahi perlawanan Nishikori dengan skor 6-2.


Kei Nishikori terlihat frustasi di pinggir lapangan.

Dengan demikian, maka Stan akan berhadapan dengan Novak Djokovic di partai final. Dia juga menjadi petenis keenam yang berhasil lolos ke partai final grand slam sebanyak tiga kali mengikuti jejak Djokovic, Murray, Federer dan Hewitt.