ATP World Tour Finals 2016

Menangi Setiap Laga Fase Grup, Murray Hindari Djokovic di Semifinal

Sabtu, 19 November 2016 08:25 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Andy Murray berhasil memetik kemenangan atas nomor tiga dunia, Stanislas Wawrinka pada laga lanjutan ATP World Tour Finals 2016 di O2 Arena, London, Sabtu, (19/11/16). Pemegang baru peringkat satu dunia itu sukses menang melewati dua set langsung ata Wawrinka, 6-4, 6-2.

Meski menang dua set langsung, Murray merasakan perlawanan ketat dari Wawrinka. "Set pertama berlangsung ketat, tak banyak kesempatan. Namun, saya mampu mengatasinya," ujar Murray dilansir dari Daily Mail.
 


Andy Murray (kiri) mengalahkan Stan Wawrinka di ATP World Tour Finals 2016.

Hasil ini membawa Murray keluar sebagai pemuncak Grup John McEnroe dengan kemenangan di setiap pertandingan turnamen akhir tahun tersebut. Petenis Skotlandia itu sukses menghindari pertemuan terlalu awal dengan mantan nomor satu dunia, Novak Djokovic.

Keduanya sama-sama memetik kemenangan di setiap pertandingan fase grup sehingga membuat posisi mereka tak mungkin bertemu di semifinal. Murray akan berhadapan dengan petenis asal Kanada, Milos Raonic. Sementara, Djokovic akan melawan petenis Jepang, Kei Nishikori di semifinal ATP World Tour Finals 2016.

Hasil laga terakhir fase grup ATP World Tour Finals 2016:

Novak Djokovic v David Goffin [6-1; 6-2]

Dominic Thiem v Milos Raonic [6-7(5); 3-6]

Andy Murray v Stan Wawrinka [6-4; 6-2]

Kei Nishikori v Marin Cilic [6-3; 2-6; 3-6]