Piala Davis

Marin Cilic Bawa Kroasia Unggul 1-0 Atas Argentina

Sabtu, 26 November 2016 04:57 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Cilic yang merupakan petenis peringkat enam dunia sukses mendominasi jalannya pertandingan hingga menutup set pertama dengan skor 6-3. Namun pada set kedua, Delbonis memberikan perlawanan sengit meski harus kembali menyerahkan set kedua dengan skor 7-5. 

Tertinggal dua set, Delbonis yang saat ini menduduki peringkat 41 dunia tidak lantas menyerah begitu saja. Delbonis berhasil bangkit dan menutup set ketiga dengan skor 6-3.

Kebangkitan Delbonis terus berlanjut pada set berikutnya. Petenis 26 tahun itu bahkan berhasil memaksa Cilic kembali menyerah mudah dengan menutup set keempat dengan skor 6-1.

Namun, pada set kelima yang menjadi penentu, Cilic yang tampil di hadapan publik sendiri kembali menemukan pola permainannya. Ia kemudian menuntaskan pertandingan alot itu dengan kemenangan, usai menutup set kelima dengan skor 6-2.

Pada partai berikutnya, petenis Argentina, Juan Martin Del Potro akan menghadapi petenis Kroasia lainnya, Ivo Karlovic. Pertandingan nomor tunggal putra ini akan kembali digelar di Zagreb Arena besok, Sabtu (26/11/16) waktu setempat.

99