Penyelenggara Kesulitan Dana, Roger Federer Urung Tampil

Selasa, 6 Desember 2016 23:59 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Sedianya petenis yang telah 17 kali juara grand slam, Roger Federer akan bermain di ajang International Premier Tenis League (IPTL). Namun hal itu urung terlaksana. 

Seperti dilansir dari BBC, keluarnya Federer dari IPTL karena ada faktor keuangan dari penyelenggara event tersebut. Disebutkan bahwa kesulitan keuangan yang membuat nama besar seperti Federer urung ikut dalam turnamen tenis yang digagas oleh pengusaha asal India. 

Selain ada nama Federer, petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams juga tidak jadi ikut serta di IPTL. Pasalnya jika jadi tampi, ini jadi penampilan perdana Federer usai sembuh dari cedera yang ia alami pada Juli lalu di Wimbledon. 

"Dengan iklim ekonomi saat ini dan ketidakpastian soal uang, kita harus menjelaskan situasi ini ke mereka," kata pendiri IPTL, Mahesh Bhupathi. 

Sekedar informasi, IPTL merupakan turnamen tenis yang digagas oleh empat perusahan pewaralaba di dunia. Rencananya event ini akan berlangsung di Tokyo, Singapura, dan Hyderabad pada 02-11 Desember 2016 mendatang.