Australia Terbuka 2017

Sang Kuda Hitam Tumbang, Kakak Beradik Williams Perang Saudara di Final

Kamis, 26 Januari 2017 15:22 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Venus Williams dan Serena Williams akan terlibat perang saudara pada partai final Australia Terbuka 2017. Kedua berhasil melangkah ke babak pamungkas setelah mengalahkan lawan masing-masing di babak semifinal.

Venus Williams mengalahkan Coco Vandeweghe yang menjadi kuda hitam di ajang Grand Slam perdana musim ini. Sementara Serena tanpa kesulitan mengalahkan petenis Kroasia, Mirjana Lucic-Baroni dalam dua set langsung dengan skor 6-2, 6-1.


Venus Williams (kiri) bersalaman dengan Coco Vandeweghe.

Sementara itu, Venus tampil luar biasa pada usianya yang ke-37 tahun. sempat kesulitan menghadapi Vandeweghe pada set pertama, Venus berhasil bangkit dan mengklaim kemenangan dengan skor akhir 6(3)-7, 6-2, dan 6-3.

Sebelumnya, Vandeweghe yang berusia 25 tahun membuat kejutan dengan mengalahkan petenis pemegang gelar Perancis Terbuka 2016. Sebelumnya, Vandeweghe menyingkirkan petenis ranking 1 dunia, Angelique Kerber.


Angelique Kerber (kiri) bersalaman usai dikalahkan Coco Vandeweghe di Australia Terbuka 2017.

Sebelumnya, Venus tak pernah tampil di babak pamungkas Australia Terbuka sejak kesuksesannya pada 2003 lalu. Venus menyambut comebacknya dengan tangis haru usai pertandingan.

"Ini sangat berarti bagi saya, terutama karena dia (Coco Vandeweghe) bermain sangat bagus," kata Venus.

Sementara itu, Serena Williams mengaku sangat senang dapat berjumpa kakaknya dalam satu lapangan.

"Tampil bersama di final merupakan hal terbesar yang kami berdua impikan," ucap Serena.

38