Australia Terbuka 2017

Kalahkan Petenis India, Pasangan Ini Raih Gelar Juara Perdana

Minggu, 29 Januari 2017 15:10 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© GREG WOOD/AFP/Getty Images
Abigail Spears dan Juan Sebastian Cabal meraih gelar juara di Australia Terbuka 2017. Copyright: © GREG WOOD/AFP/Getty Images
Abigail Spears dan Juan Sebastian Cabal meraih gelar juara di Australia Terbuka 2017.

Petenis Amerika, Abigail Spears, bersama pasangannya Juan Sebastian Cabal asal Kolombia, meraih gelar perdana turnamen Grand Slam saat tampil di babak final Australia Terbuka 2017.

Spears/Cabal tak mendapat kesulitan berarti untuk mengklaim gelar Grand Slam perdana tahun ini. Keduanya menang dua set langsung 6-2, 6-4, saat menghadapi petenis terbaik India, Sania Mirza yang berpasangan dengan Ivan Dodig asal Kroasia.


Abigail Spears dan Juan Sebastian Cabal.

Spears/Cabal tampil dominan sejak awal set pertama. Keduanya sempat sedikit tergelincir karena kesalahan yang dilakukan Spears.

Namun kesalahan-kesalahan yang lebih banyak dilakukan Mirza/Dodig membuat Spears/Cabal leluasa meneruskan dominasi. Spears/Cabal pun mengklaim kemenangan setelah 64 menit bertanding.


Abigail Spears dan Juan Sebastian Cabal.

Kemenangan ini menjadi kesuksesan terbesar yang diraih keduanya. Pencapaian terbesar Cabal, terjadi saat ia menjadi runner up di ajang Prancis Terbuka 2011, saat ia turun di nomor ganda putra. Sementara Spears telah dua kali tampil di partai final AS Terbuka pada 2013 dan 2014, namun gagal meraih gelar. 

49