Indian Wells 2017

Federer Masuk Kuarter Neraka di Indian Wells Masters

  • Meski masuk di kuarter yang sama dengan lawan-lawan tangguh, Roger Federer tak khawatir.
  • Di babak pertama, ia akan menghadapi pemenang antara Dudi Sela atau Stephane Robert.
Kamis, 9 Maret 2017 19:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© dubaidutyfreetennischampionships
Roger Federer saat bertanding di Dubai Terbuka 2017. Copyright: © dubaidutyfreetennischampionships
Roger Federer saat bertanding di Dubai Terbuka 2017.

Turnamen tenis Indian Wells 2017 akan kembali diselenggarakan di California, Amerika Serikat pada 9-19 Maret. Nama-nama besar dunia tenis akan kembali mengisi daftar partisipasi di turnamen ini. Seperti pemenang Australia Terbuka tahun ini, Roger Federer.

Dari hasil undian, Federer akan menghadapi pemenang antara Dudi Sela atau Stephane Robert di babak pertama. Di babak selanjutnya, ia bisa berhadapan langsung dengan rival abadinya, Rafael Nadal dan sang juara bertahan, Novak Djokovic. Di antara ketiga nama itu saja, mereka telah meraih 12 gelar Indian Wells dari 13 tahun terakhir.  Berada di grup "neraka" tersebut, petenis 35 tahun ini tak terpengaruh.

"Saya sudah melewati banyak undian. Saya datang ke Indian Wells untuk menghadapi pemain-pemain tersebut. Jadi tak masalah jika bertemu mereka di semifinal, final, atau bahkan babak keempat. Menurut saya itu hal yang bagus jika bertemu mereka di lebih awal. Saya menantikan laga-laga itu," tuturnya seperti dikutip Straits Times.

Novak Djokovic saat memenangkan Indian Wells Masters 2016.

Sementara di kuarter lainnya, unggulan pertama Andy Murray mendapat undian yang lebih menguntungkan. Pemain unggulan paling tinggi yang menunggunya adalah petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga yang menempati unggulan ketujuh.

Berkomentar mengenai undian yang dihadapi rival-rival beratnya, Murray hanya mengatakan itu adalah undian yang sangat hebat. "Saya tak pernah melihat yang seperti itu. Mungkin itulah salah satu undian paling tangguh sepanjang masa," ujar petenis nomor 1 dunia itu.