Miami Terbuka 2017

Kalahkan Petenis AS, Federer ke Babak 32 Besar Miami

Minggu, 26 Maret 2017 13:15 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@BNPPARIBASOPEN
Roger Federer melaju ke perempatfinal Indian Wells usai mengalahkan Rafael Nadal. Copyright: © Twitter/@BNPPARIBASOPEN
Roger Federer melaju ke perempatfinal Indian Wells usai mengalahkan Rafael Nadal.

Roger Federer kembali menambah rekor positifnya di tahun ini dengan mengalahkan pemain 19 tahun, Frances Tiafoe. Federer menaklukkan Tiafoe dengan skor 7-6 (7-2) 6-3. Hasil ini menambah rekor kemenangannya menjadi 14 dan hanya 1 kekalahan di musim ini.

"Saya mengalahkan Frances mungkin dua kali sebelumnya. Saya melihat kekuatan dan daya ledaknya, bagaimana ia dengan mudah meningkatkan kecepatan. Ia tampak tak takut, punya servis bagus, dan mengontrol permainan," tutur Federer usai pertandingan.

"Apa yang senang saya lihat adalah saat pemain muda keluar dan merasa tak ada ruginya bermain, serta punya kemampuan untuk ditingkatkan," tambah pemain 35 tahun ini.

Sementara sang lawan mengaku tak menelan kekecewaan meski kalah. Pasalnya, ia sudah senang bisa bertanding melawan idolanya dan bahkan mampu membuat Federer sedikit bersusah payah.

"Saya sama sekali tak kecewa. Saya punya beberapa kesempatan di set kedua. Saya bermain bagus dan ini membantu saya untuk merasa saya mampu bermain dengan pria seperti itu. Anda melawan petenis terbaik sepanjang masa, dan bilang Anda berhadapan dengannya di usia 19 tahun, sangat awal di karier saya, itu bermakna segalanya bagi saya," ungkap Tiafoe.

Selanjutnya, Federer akan menghadapi Juan Martin del Potro. Petenis Argentina itu mengalahkan Robin Haase, 6-2 dan 6-4. Laga keduanya sempat ditunda karena hujan deras yang melanda Tennis Center Crandon Park sebelum pertandingan dimulai.