Miami Terbuka 2017

Wawrinka Dapat Kado Pahit, Federer dan Nadal Melangkah ke Semifinal

Rabu, 29 Maret 2017 12:39 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Al Bello/Getty Images
Ungkapan kegembiraan Roger Federer saat mengalahkan Roberto Bautista Agut di perempatfinal Miami Terbuka 2017. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Ungkapan kegembiraan Roger Federer saat mengalahkan Roberto Bautista Agut di perempatfinal Miami Terbuka 2017.

Perjalanan Roger Federer dan Rafael Nadal di turnamen tenis Miami Terbuka berlanjut ke babak semifinal. Sementara Stan Wawrinka mendapat kejutan dan harus angkat koper lebih dulu dari turnamen ini.

Wawrinka  yang merupakan petenis ranking 3 dunia ini mendapat kejutan dari petenis muda Jerman, Alexander Zverev. Petenis 19 tahun itu mengalahkan Wawrinka dengan skor 7-6 (5) dan 7-6 (4).

Kekalahan ini menjadi kado pahit bagi Wawrinka, yang menempati unggulan 1 di turnamen ini. Sebab kekalahan ini terjadi di hari ulang tahunnya yang ke-32.

Sementara itu, Federer tampil perkasa saat berhadapan dengan petenis Spanyol, Roberto Bautista Agut dengan skor 4-6, 6-2, dan 6-1.

Kemenangan membuat petenis Swiss ini mencatat rekor kemenangan 16-1 sepanjang tahun ini. Performa Federer juga terlihat powerful dalam pertandingan tersebut. 

"Saya merasa telah melakukan sejumlah hal lebih baik dari yang pernah saya lakukan selama ini. Saya merasa telah melakukan peningkatan, pertandingan ini membuat saya merasa menjadi pemain yang lebih baik ketimbang 10 tahun lalu," kata Federer.

Sementara langkah Rafael Nadal ke semifinal didapat usai mengalahkan petenis Prancis, Nicolas Mahut dengan skor 6-4, 7-6 (4). Kemenangan ini membuat Nadal optimistis menghadapi musim ini, setelah musim lalu harus berkutat dengan cedera.

"Saya senang dengan cara saya bermain, senang bagaimana saya mengawali tahun ini, setelah bagian kedua tahun lalu mengalami cedera," ucapnya.