Targetkan Wimbledon, Federer Rehat Delapan Minggu

Senin, 3 April 2017 23:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Al Bello/Getty Images
Ungkapan kegembiraan Roger Federer. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Ungkapan kegembiraan Roger Federer.

Roger Federer kembali membuktikan bahwa ia masih menjadi petenis terhebat masa kini dengan menjuarai turnamen ketiga di tahun ini, yakni Miami Terbuka, Senin (03/04/17). Ia lagi-lagi mengandaskan rival bebuyutannya, Rafael Nadal, di babak final dengan skor 6-3 dan 6-4. Peringkat dunianya pun naik ke posisi empat, tepat di belakang Andy Murray, Novak Djokovic, dan Stan Wawrinka.

Usai menang di Miami, petenis 35 tahun ini mengumumkan dirinya akan beristirahat selama delapan minggu. Ini berarti, ia baru akan mulai bertanding lagi pada turnamen Prancis Terbuka, 22 Mei hingga 11 Juni 2017. Menurutnya, di usia yang tak lagi muda, ia harus menjaga kondisi fisiknya untuk tetap fit. "Sekarang lebih tentang bersantai, terlebih untuk mencegah cedera."

Pemilik 18 gelar Grand Slam ini melanjutkan, ia menargetkan Wimbledon sebagai turnamen yang harus diikutinya musim ini. Turnamen tersebut berlangsung 3 Juli hingga 16 Juli.

"Wimbledon adalah target terbesar. Namun seluruh turnamen di rumput sangat penting bagi saya karena saya akan bermain di Stuttgart dan Halle juga. Selanjutnya tentu saja saya menantikan ATP Finals di akhir tahun, di mana saya sangat sukses," katanya lagi.

"Saya juga menyukai turnamen indoor. Jadi bagi saya, separuh musim nanti jadi prioritas utama. Itulah mengapa saya akan beristirahat dulu," tuturnya usai menjuarai Miami Terbuka 2017.