Madrid Terbuka 2017

Murray Kandas oleh Petenis Kroasia, Djokovic ke Perempatfinal

Jumat, 12 Mei 2017 09:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Langkah petenis nomor satu dunia, Andy Murray, harus terhenti di tangan petenis 20 tahun asal Kroasia, Borna Coric. Murray tercatat melakukan 28 unforced error dan akhirnya menyerah 3-6 dan 3-6 dari petenis peringkat 59 dunia tersebut.

Laga ini merupakan pertandingan kelimanya tahun ini yang berakhir dengan kekalahan. Sejak awal tahun, Murray baru memenangkan satu turnamen, yakni Dubai Terbuka. Murray pun mengakui bahwa ia sering melakukan kesalahan sendiri.

Coric lolos ke babak utama setelah Richard Gasquet mengundurkan diri karena cedera punggung. Di babak selanjutnya, Coric akan melawan petenis Austria, Dominic Thiem.

"Ini adalah kemenangan terbesar saya dan ini sangat berarti. Sangat jelas ia tak bermain bagus hari ini. Itu sangat terlihat dan saya sudah menyadarinya sejak awal," tutur Coric mengenai kemenangannya itu, seperti dilansir ESPN.

Sementara itu, Novak Djokovic lolos ke perempatfinal dengan mengalahkan petenis veteran Spanyol, Feliciano Lopez. Petenis Serbia itu sukses mengandaskan Lopez yang menjalani turnamen Madrid untuk yang ke-16 kalinya dengan skor  6-4 dan 7-5.

Di partai lain, Rafael Nadal tak menemukan kesulitan berarti untuk mengatasi perlawanan Nick Kyrgios. Nadal menang dengan skor 6-3 dan 6-1. Di perempatfinal, petenis tuan rumah itu akan bertemu unggulan sembilan asal Belgia, David Goffin.