Madrid Terbuka 2017

Djokovic Melesat ke Semifinal Usai Nishikori Mundur

Sabtu, 13 Mei 2017 01:06 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Sang juara bertahan, Novak Djokovic melaju ke partai semifinal Madrid Terbuka 2017 tanpa harus mengeluarkan keringat pada Jumat (12/05/17). Lawan Djokovic, Kei Nishikori memutuskan mengundurkan diri dari turnamen tersebut karena mengalami cedera.

Keputusan mundurnya Nishikori dari babak perempatfinal melawan Djokovic diputuskan beberapa menit sebelum pertandingan dimulai. Petenis yang masuk dalam unggulan keenam tersebut mengalami cedera pergelangan tangan.

Sebelumnya, cedera yang sama memaksa Nishikori harus absen di pentas Barcelona Terbuka bulan lalu. Meski begitu, Nishikori bertekad agar segera kembali ke kondisi yang bagus sehingga bisa tampil di Roma Masters pekan depan.

“Sayangnya saya masih belum 100 persen (bugar), sehingga saya memilih untuk tidak mengambil resiko,” kata Nishikori seperti dilansir Reuters.

© fotopress/Getty Images
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic. Copyright: fotopress/Getty ImagesPetenis asal Serbia, Novak Djokovic.

“Saya akan memerlukan waktu beberapa hari untuk melihat seberapa parah cederanya, namun saya berharap bisa tampil di Roma,” harap petenis peringkat kedelapan dunia tersebut.

Laga semifinal yang akan berlangsung Sabtu (13/05/17) berpeluang menghadirkan laga big match. Djokovic akan bermain melawan pemenang pertandingan antara petenis Belgia yang merupakan unggulan kesembilan, David Goffin dan juara empat kali Madrid Terbuka, Rafael Nadal.