Roma Terbuka 2017

Tanpa Wildcard, Sharapova Pastikan Tiket ke Wimbledon

Selasa, 16 Mei 2017 03:16 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Giuseppe Bellini/Getty Images
Maria Sharapova melakukan selebrasi. Copyright: © Giuseppe Bellini/Getty Images
Maria Sharapova melakukan selebrasi.

Maria Sharapova memastikan diri akan berlaga di ajang Wimbledon tanpa harus mendapatkan wildcard. Kepastian itu didapat setelah Sharapova berhasil memenangkan babak pertama Roma Terbuka 2017.

Ini merupakan event ketiga yang diikuti oleh petenis berparas cantik tersebut setelah menjalani 15 bulan tidak bertanding karena kasus doping.

Kembalinya Sharapova mendapatkan kecaman keras dari sejumlah petenis papan atas, termasuk Andy Murray. Namun, petenis asal Rusia tersebut tidak menyerah.

Akhirnya, Sharapova berhasil mendapatkan tiket untuk berlaga di turnamen besar Wimbledon. Kepastian didapat setelah mengalahkan Christine McHale dengan skor 6-4 dan 6-2.

Sebagaimana diberitakan Mirror, kemenangan tersebut membuat Sharapova berhasil naik ke peringkat 200 WTA. Artinya, Sharapova harus bermain dari babak kualifikasi jika ingin lolos ke babak utama Wimbledon.

“Saya tidak tahu bagaimana peraturan kualifikasi Wimbledon atau rangking. Jika memenangkan pertandingan ini membuat saya tampil di turnamen itu, maka saya akan mengambilnya,” kata Sharapova.