Prancis Terbuka 2017

Dipaksa Bermain 4 Set, Murray Lanjut ke Babak Kedua Prancis Terbuka

Rabu, 31 Mei 2017 02:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Dodge/GettyImages
Petenis nomor satu dunia asal Inggris, Andy Murray. Copyright: © Michael Dodge/GettyImages
Petenis nomor satu dunia asal Inggris, Andy Murray.

Hadangan sulit harus dirasakan oleh petenis nomor satu dunia saat ini, Andy Murray kala melakoni babak pertama turnamen Prancis Terbuka 2017. Menghadapi Andrey Kuznetsov asal Rusia, Murray dibuat susah payah meraih kemenangan lewat empat set.

Di set pertama, Murray yang tercatat belum pernah meraih gelar juara Prancis Terbuka berhasil memimpin dengan skor 6-4. Namun, di set kedua, Andrey yang saat ini menempati peringkat 73 dunia, membuat kejutan dengan menang 6-4.

Tidak ingin kembali mengalami kenyataan pahit seperti di Roma Terbuka 2017, Murray mulai meningkatkan serangannya dan berhasil menang dengan skor 6-2. Di set keempat, tanpa perlawanan berarti, Murray sukses menundukkan Andrey dengan skor telak 6-0.

Ditemui usai pertandingan, Murray mengungkapkan penyebab dirinya tidak bisa mengalahkan Andrey lewat tiga set langsung.

"Hari ini kondisi cuaca sangat berangin. Saya memulai laga dengan perasaan yang cukup baik. Namun, dari awal saya sudah memprediksi laga ini akan sulit karena Andrey punya catatan bagus saat bermain di lapangan tanah liat," ujar Murray seperti dikutip dari BBC.

Di babak kedua sendiri, Murray akan menghadapi petenis Slovakia yang saat ini menduduki peringkat 50 dunia, Martin Klizan.