Indonesia Open 2017

Lolos ke Babak Utama, Hendra/Tan Tak Pasang Target Muluk

Selasa, 13 Juni 2017 03:43 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong di Indonesia Open 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong di Indonesia Open 2017.

Atlet bulutangkis ganda putra, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong berhasil lolos ke babak utama Indonesia Open 2017. Langkah keduanya ke babak utama diraih setelah menaklukkan pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Kim Dukyoung pada babak kualifikasi.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong di Indonesia Open 2017. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTHendra Setiawan/Tan Boon Heong di Indonesia Open 2017.

Pada pertandingan pertama babak kualifikasi, Hendra/Tan menang atas Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahani dengan skor 23-25, 21-17, 21-18. Hendra/Tan kembali meraih hasil apik saat bertemu pasangan Korea, Choi/Kim dalam dua game langsung 21-13, 21-14.

"Permainan kami sudah lumayan karena kami sudah semakin terbiasa bermain berpasangan. Kami juga sudah mampu beradaptasi di lapangan," kata Hendra tentang permainannya bersama atlet senior Malaysia itu.

Baca juga: 

Hendra mengatakan, ia dan pasangannya tak punya target muluk-muluk dalam turnamen level super series premier tersebut.

"Kami hanya ingin menjalani setiap pertandingan dengan baik karena peta persaingan dalam kejuaraan ini semakin merata," kata Hendra.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong di Indonesia Open 2017. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTHendra Setiawan/Tan Boon Heong di Indonesia Open 2017.

Hendra mulai bermain sebagai atlet profesional setelah mundur dari pemusatan pelatihan nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Desember 2016.

Hendra yang memulai duet dengan Tan pada kejuaraan Syed Modi International, India Open 2017 itu mengaku kekompakannya bersama Tan sudah mencapai 80 persen dalam pertandingan internasional.