(FOTO) Ekspresi Suram Kevin/Marcus Usai Disingkirkan Wakil Demark

Rabu, 14 Juni 2017 12:40 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Hendra Mujiraharja
© Lanjar Wirartri/Indosport.com
Ekspresi kekecewaan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon setelah pertandingan. Copyright: © Lanjar Wirartri/Indosport.com
Ekspresi kekecewaan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon setelah pertandingan.

Kekalahan di babak awal Indonesia Open 2017 tentunya menimbulkan kekecewaan mendalam untuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Ganda unggulan pertama itu secara mengejutkan ditumbangkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak awal Indonesia Open 2017.

Kevin/Marcus mengakui jika mereka tak maksimal saat bertanding menghadapi ganda Denmark hingga akhirnya takluk dalam dua set langsung dengan skor 16-21 dan 16-21.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT.com
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORT.comKevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Marcus mengakui banyak hal yang membuat mereka tidak bisa tampil maksimal. Kevin menambahkan dirinya tampil tak maksimal karena harus menahan rasa sakit akibat punggungnya yang robek.

"Lapangan dalam kondisi berangin seharusnya kita tidak boleh terlalu banyak mengangkat bola. Kita tadi (bola) terlalu banyak yang out. Kalau dibilang terlalu percaya diri tidak, karena Denmark memang mainnya bagus," ujar Marcus dalam konferensi pers usai laga di Jakarta Convention Center (JCC).

Baca Juga

"Kita belum tahu selanjutnya (akan turun di Australia Open atau tidak), dari tim dokter tidak kasih waktu berapa lama sembuh tapi terus maintenance dan minum obat terus," tambah Kevin.

Berbanding 180 derajat dengan ekspresi sedih Kevin/Marcus, pasangan Denmark, Astrup/Rasmussen justru menunjukkan raut wajah bahagia usai sukses memecundangi Kevin/Marcus. Astrup/Rasmussen memang menunjukkan penampilan luar biasa, terutama saat bertahan menghadapi smash bertubi-tubi dari kubu Kevin/Marcus.

© Lanar Wirartri/Indosport.com
Ekspresi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Copyright: Lanar Wirartri/Indosport.comEkspresi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

"Kevin/Marcus ialah ganda putra nomor satu dunia tentunya kami sangat menghormati mereka itu pertandingan yang sangat luar biasa mereka tampil bagus tapi kami menunjukkan pertahanan yang cukup bagus tadi," ujar Astrup.

"Kami lebih mengontrol pertandingan tadi dan saya rasa kami sukses dengan strategi itu kami sangat senang dengan penamoilan kami hari ini, kami akan bersiap untuk pertandingan selanjutnya bersiap menghadapi lawan selanjutnya," tambah Rasmusen.