Indonesia Open 2017

Della/Rosyita Dinilai Lebih Bagus dari Greysia/Apriani

Sabtu, 17 Juni 2017 09:04 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Twitter@BadmintonNow
Pasangan ganda putri asal Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee. Copyright: © Twitter@BadmintonNow
Pasangan ganda putri asal Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee.

Pasangan ganda putri asal Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee menilai Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari bermain lebih bagus dari pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu.

Kedua pasangan Indonesia tersebut memang sempat menjadi lawan bagi Chang/Lee di Indonesia Open 2017. Chang/Lee menghadapi Greysia/Apriani di babak kedua dan mengakhirinya dengan kemenangan 21-18 dan 21-14.

© internet
Caption Copyright: internetPasangan ganda putri asal Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee.

Sementara Della/Rosyita menjadi lawan Chang/Lee di babak perempatfinal, kemarin. Meski kemenangan tetap menjadi milik pasangan unggulan tiga tersebut, namun Della/Rosyita berhasil memaksakan rubber game dengan skor akhir 17-21, 21-13, dan 21-13.

"Lawan kami tadi pasangan bagus," kata Lee usai berhadapan dengan Della/Rosyita.

Baca juga:

"Dibanding lawan kami kemarin (Greysia/Apriani)," sambungnya.

Penilaian Lee sebenarnya wajar saja, mengingat Greysia/Apri merupakan pasangan baru. Indonesia Open menjadi turnamen individu perdana keduanya, setelah sebelumnya tampil di turnamen beregu campuran, Piala Sudirman 2017.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari di perempatfinal Indonesia Open 2017. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDella Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari di perempatfinal Indonesia Open 2017.

Sementara Della/Rosyita sudah bermain bersama sejak 2015 lalu.

Namun sebagai pasangan anyar, Greysia/Apri cukup menjanjikan. Hanya saja jam terbang yang saat ini masih menjadi penghalang kekompakan keduanya.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Greysia Polii dan Apriani Rahayu Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comGreysia Polii dan Apriani Rahayu di Indonesia Open 2017.

"Dua-duanya (Della/Rosyita dan Greysia/Apri) sama-sama bagus," kata Lee.

Di babak semifinal, Chang/Lee akan menghadapi wakil Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.