Australia Open 2017

Kalahkan Ganda China, Hendra/Tan Raih Final Perdana

Sabtu, 24 Juni 2017 15:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport
Hendra setiawan dan Tan Boon Heong. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Hendra setiawan dan Tan Boon Heong.

Hendra Setiawan/Tan Boon Heong sukses melangkah ke partai final Australia Open 2017 dengan mengalahkan ganda putra asal China, Liu Cheng/Zhang Nan, Sabtu (24/06/17).

Sejak set pembuka dalam laga yang berlangsung di Sydney Olympic Park Sports Centre tersebut, Hendra/Tan langsung tancap gas dengan memimpin perolehan 5-1. Namun tak berapa lama, pasangan China mulai menyamakan kedudukan hingga 5-5.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Hendra Setiawan dan Tan Boon Heong Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comHendra Setiawan dan Tan Boon Heong di ajang Indonesia Open 2017.

Pertarungan lantas berlangsung ketat dengan kedua pasangan saling berkejaran skor. Namun performa Hendra/Tan yang lebih solid akhirnya membuat pasangan asal Indonesia-Malaysia ini merebut set pertama dengan 21-15.

Baca Juga

Namun di set kedua, Liu/Zhang mulai bangkit. Pasangan peringkat 10 dunia ini terus memimpin jauh hingga 11-6 di interval set kedua. Hendra/Tan yang kerap melakukan kesalahan sendiri ini pun akhirnya melepas set kedua dengan 14-21.

© Herry Ibrahim/Indosport
Hendra setiawan dan Tan Boo Heong Copyright: Herry Ibrahim/IndosportHendra setiawan dan Tan Boon Heong.

Untungnya, di set penentuan, kedua pasangan tampak imbang hingga kedudukan 4-4. Lalu Hendra/Tan tampil lebih konsisten dan terus memimpin, bahkan unggul jauh hingga 12-7. Akhirnya, Hendra/Tan pun meraih tiket babak final Super Series mereka yang pertama dengan kemenangan 21-15, 14-21, dan 21-17 dalam laga yang berlangsung 58 menit.