SEA Games 2017

Si 'Calon Penerus Susy Susanti' Ingin Kembalikan Kejayaan Tunggal Putri Indonesia di SEA Games

Selasa, 20 Juni 2017 16:56 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Fitriani di babak kedua Indonesia Open 2017. Copyright: © PBSI
Fitriani di babak kedua Indonesia Open 2017.

Fitriani masuk dalam bagian skuat bulutangkis Indonesia yang akan turun di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus mendatang. Tampil untuk pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut, Fitri, sapaan akrabnya, tetap berlatih seperti biasa menjalani program persiapan untuk SEA Games 2017 yang telah berjalan.

Pebulutangkis berusia 18 tahun itu belum memiliki persiapan atau strategi khusus jelang turun di ajang dua tahunan tersebut. Mengingat sebentar lagi Pelatnas Cipayung akan libur beberapa hari jelang menyambut Lebaran.

© HUMAS PBSI
Atlet Indonesia, Fitriani. Copyright: HUMAS PBSIAtlet Indonesia, Fitriani.

"Kalau persiapan sekarang sih masih latihan seperti biasa saja, kalau persiapan khususnya mungkin nanti habis pulang libur Lebaran," ujar Fitriani kepada INDOSPORT.

Baca Juga

Meski hanya berlevel Asia Tenggara, namun Fitri berhasrat untuk meraih gelar juara dan emas di ajang SEA Games 2017. Medali emas SEA Games 2017 dapat menjadi langkah awal sektor tunggal putri Indonesia untuk kembali berprestasi di kancah internasional.

Fitriani yang kerap kali disebut sebagai penerus kejayaan legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, pun berjanji akan memberikan seluruh kemampuan terbaiknya untuk mendapatkan medali emas SEA Games 2017.

© Humas PBSI
Fitriani Copyright: Humas PBSIFitriani beraksi.

"Target pasti juara semoga saya selalu diberi kelancaran supaya bisa kasih yang terbaik di SEA Games nanti," tambahnya.

SEA Games yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, akan mulai bergulir pada 19 hingga 30 Agustus 2017.