Australia Open 2017

Praveen/Debby Selangkah Lagi Akhiri Puasa Gelar Juara

Sabtu, 24 Juni 2017 12:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil melangkah ke babak final Australia Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil melangkah ke babak final Australia Open 2017.

Hasil memuaskan berhasil didapat pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto di babak semifinal Australia Open 2017.

© Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto sukses lolos ke babak dua Australia Open 2017. Copyright: Humas PBSIAksi Praveen Jordan/Debby Susanto di Australia Open 2017.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sydney Olympic Park Sports Centre pada Sabtu (24/06/17), Praveen/Debby sukses mengamankan satu tempat di babak final.

Baca Juga

Hasil itu didapat keduanya setelah menundukkan pasangan Kim Dukyoung/Kim Ha-na dari Korea Selatan lewat dua set langsung dalam pertandingan yang memakan waktu 43 menit.

© Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto sukses lolos ke babak dua Australia Open 2017. Copyright: Humas PBSIPraveen/Debby sukses menembus babak final Australia Open 2017.

Di set pertama, kedua pasangan menampilkan permainan yang sengit. Alhasil, situasi kejar-mengejar angka banyak menghiasi set pertama. Beruntung, Praveen/Debby mampu unggul dengan skor tipis 21-19.

Berlanjut di set kedua, tertinggal satu set lebih dulu ternyata membuat pasangan Korea Selatan bermain terburu-buru. Beberapa kali  Dukyoung/Ha-na melakukan kesalahan sendiri yang pada akhirnya membuat Praveen/Debby kembali unggul dengan skor 21-16.

Di babak final sendiri, Praveen/Debby sudah dinanti oleh unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, yang di babak semifinal menglahkan pasangan Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo dengan skor 21-19 dan 21-13.

© HUMAS PP PBSI
Caption Copyright: HUMAS PP PBSIPraveen/Debby terakhir kali meraih gelar juara di ajang All England 2016.

Bila pada babak final yang berlangsung Minggu (25/06/17) besok, Praveen/Debby mampu mengukir kemenangan, maka keduanya akan sukses mengakhiri catatan nihil juara yang sudah lama mereka rasakan.

Ya, semenjak meraih gelar juara di ajang All England 2016, Praveen/Debby tercatat belum pernah sekali pun dapat memenangkan partai final dari setiap turnamen yang mereka ikuti.