Nganggur, Si Cantik Goh Liu Ying Buat Buku Biografi

Selasa, 27 Juni 2017 08:18 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Salah satu pebulutangkis wanita asal Malaysia, Goh Liu Ying sudah lama tidak tampil di atas lapangan bersama pasangannya di nomor ganda campuran, Chan Peng Soon.

Hal itu lantaran dirinya saat ini tengah menjalani proses pemulihan cedera bahu pasca mengikuti India Open 2017. Tidak tanggung-tanggung, demi mempercepat proses penyembuhan itu, Liu Ying sampai bertolak ke Jerman sejak 13 Mei 2017 lalu.

Baca Juga

Selama menjalani proses rehabilitasi tersebut, wanita kelahiran 30 Mei 1989 itu pun sudah pasti tidak boleh untuk memegang raket. Untuk mengatasi rasa kebosanannya karena tidak bisa bertanding, Liu Ying ternyata punya cara untuk mengatasinya.

© Instagram@Goh Liu Ying
Pebulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying. Copyright: Instagram@Goh Liu YingGoh Liu Ying tengah menjalani proses pemulihan cedera baru.

Hal itu adalah dengan menulis sebuah otobiografi yang menceritakan pengalamannya selama meniti karier di dunia tepuk bulu. Rencananya, buku itu akan segera terbit di Malaysia dalam waktu dekat.

"Judul bukunya nanti I am Goh Liu Ying. Buku itu nantinya ditulis dalam bahasa China. Secara mendasar, buku ini nantinya menceritakan perjalanan saya sebagai pebulutangkis, serta perjuangan dan kebahagiaan yang pernah saya alami," ujar Liu Ying seperti dikutip The Star.

© Instagram@Goh Liu Ying
Pebulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying. Copyright: Instagram@Goh Liu YingLiu Ying berharap buku biografinya dapat menjadi sumber inspirasi.

"Saya cuma bisa berharap buku yang saya tulis itu bisa menjadi inspirasi bagi orang-orang yang membacanya," paparnya.

Selain membuat buku biografi, ditengah kondisinya yang masih menjalani proses pemulihan, peraih medali perak Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasi itu juga tengah menjalani bisnis penjualan baju.

© Internet
Caption Copyright: InternetLiu Ying juga tengah membuka bisnis penjualan baju.

Dalam mengembangkan bisnis tersebut, Liu Ying turut mengajak serta teman dekatnya sesama pebulutangkis, Lim Yin Loo. Bisnis baju itu memiliki ikon ikan lumba-lumba, yang disebut Liu Ying merepresentasikan dirinya.