Wimbledon

Kaki Terkilir, Petenis AS Teriak-teriak Histeris di Atas Lapangan

Jumat, 7 Juli 2017 18:20 WIB
Penulis: Eli Suhaeli | Editor: Arum Kusuma Dewi
© express.co.uk
Bethanie Mattek-Sands mengalami cedera lutut. Copyright: © express.co.uk
Bethanie Mattek-Sands mengalami cedera lutut.

Bethanie Mattek-Sands mengalami cedera lutut kanan parah saat melawan petenis Rumania, Sorana Cirstea, di Court 17 dalam hari keempat ajang Wimbledon 2017. Mattek-Sands terjatuh ke tanah setelah gagal mengambil bola dan membuat lutut kanannya terkilir.

Petenis Amerika Serikat itu sontak menangis dan berteriak meraung-raung saat jatuh ke tanah dan memegangi lututnya.

© express.co.uk
Bethanie Mattek-Sands saat mendapat bantuan dari tim medis. Copyright: express.co.ukBethanie Mattek-Sands saat mendapat bantuan dari tim medis.

"Tolong saya! Tolong saya," teriak petenis peringkat 103 dunia itu, sesaat setelah jatuh. Cirstea pun langsung menyeberangi net untuk membantu sang lawan yang tergeletak di atas lapangan.

Baca Juga

Akhirnya, pemain 32 tahun ini mendapat bantuan dari tim medis setelah ia terbaring dan kesakitan selama 10 sampai 15 menit. Mattek-Sands langsung dilarikan kerumah sakit terdekat setelah mendapatkan perawatan dari tim medis selama 25 menit.

Cirstea pun angkat bicara dengan mempertanyakan mengapa Mattek-Sands dibiarkan kesakitan terlalu lama, meskipun ada pernyataan tim Wimbledon yang bersikeras, "Pertolongan pertama diberikan ke Lapangan 17 dalam waktu 1 menit, oleh teknisi ambulans yang berkualifikasi."

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETSorana Cirstea.

"Saya berbalik dan menyuruh mereka membawa tandu karena saya lihat semua orang membeku, tak ada yang bereaksi. Sungguh memilukan karena dia syok dan butuh beberapa saat sampai tim medis berada di sana. Untuk beberapa saat, hanya ada saya, suami, dan fisionya. Dia berada di lapangan selama 10-15 menit dan itu sangat panjang. Di beberapa olahraga, bantuan langsung diberikan," kritik Cirstea.