Japan Open Super Series 2017

Tanpa Owi/Butet, Indonesia Lanjutkan Perburuan Gelar di Japan Open

Senin, 18 September 2017 18:18 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI/INDOSPORT
Jonatan Christie dan Anthony Ginting. Copyright: © PBSI/INDOSPORT
Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

Indonesia mendominasi ajang Korea Open Super Series 2017 yang berlangsung Minggu (17/09/17) dengan dua gelar dari Praveen Jordan/Debby Susanto dan Anthony Ginting. Selain itu, Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga menjadi runner up.

Setelah sukses di Korea, para pebulutangkis terbaik Tanah Air akan melanjutkan perburuan gelar di ajang Japan Open Super Series 2017. Turnamen dengan total hadiah 325 ribu dolar AS (Rp4,3 miliar) akan berlangsung mulai Selasa (19/09/17) hingga Minggu (24/09/17) di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

© Badminton Photo
Tontowi/Liliyana berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. Copyright: Badminton PhotoTontowi/Liliyana berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017.

PBSI memastikan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mundur dari Japan Open. Sebelumnya Owi/Butet juga absen di Korea usai memenangkan Kejuaraan Dunia 2017 pada Agustus silam. Selain mereka, Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja juga batal tampil di Jepang.

Selain Jonatan dan Anthony yang akan lanjut berjuang di Jepang, sektor tunggal putra juga diramaikan oleh Tommy Sugiarto. Sedangkan di sektor tunggal putri ada Fitriani, juga Gregoria Mariska Tunjung dan Lyanny Alessandra Mainaky yang harus berlaga dari babak kualifikasi.

Dari ganda putra, Kevin/Marcus akan ditemani Berry Angriawan/Hardianto, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong. Sementara untuk ganda putri, PBSI juga mengirimkan Greysia Polii/Apriani Rahayu.

© PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi. Copyright: PBSIKevin Sanjaya/Marcus Fernaldi.

Usai gagal meraih gelar juara di Korea, baik Kevin maupun Marcus berharap bisa segera meningkatkan performanya dan tampil lebih baik di kejuaraan berikutnya ini.

"Ke depannya harus lebih berani, harus lebih melawan ngadu pukulan. Harus lebih baik lagi,” pungkas Kevin dalam rilis yang diterima INDOSPORT

1