Eks Pebulutangkis Cantik Ini Jagokan Kevin/Marcus di Jepang Open 2017

Selasa, 12 September 2017 22:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daihatsu-Badminton.com
Kumiko Ogura, mantan pebulutangkis asal Jepang. Copyright: © Daihatsu-Badminton.com
Kumiko Ogura, mantan pebulutangkis asal Jepang.

Kejuaran bulutangkis, Japan Open Super Series 2017 baru akan berlangsung pada 19-24 September 2017 mendatang di Tokyo. Akan tetapi, pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon rupanya sudah menyita perhatian salah satu mantan pebulutangkis putri dari Negeri Sakura, Kumiko Ogura.

Menurut Kumiko Ogura, Jepang kemungkinan besar akan menurunkan pasangan Keigo Sonoda/Takeshi Kamura sebagai andalan di sektor ganda putra. Karenanya ia berharap kombinasi Sonoda/Kamura bisa memberikan kesuksesan untuk negaranya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

"Untuk ganda putra saya rasa Jepang mengandalkan pasangan Keigo Sonoda/Takeshi Kamura. Pertandingan seru diharapkan lahir dari potensi keduanya yang memiliki permainan bola rendah dengan kecepatan tinggi merupakan hal yang dapat dinikmati, Kumiko Ogura seperti dilansir dari Daihatsu Badminton.com.

"Saya berharap keduanya memperlihatkan permainan terbaik mereka, karena keduanya merupakan atlet yang membawa tim Jepang ke masa depan," sambung Ogura yang berlaga di Olimpiade Beijing itu.

Meski demikian, Kumiko Ogura juga mengingatkan Keigo Sonoda/Takeshi Kamura agar mewaspadai pasangan ganda putra Indonesia yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Berdasarkan pengamatannya, Kumiko Ogura menilai pebulutangkis Indonesia selalu menyulitkan dengan permainan net yang diwariskan secara turun-temurun.

"Sorotan yang lainnya adalah pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon. Dari dulu atlet Indonesia sangat piawai dengan menyerang melalui permainan net dan berhasil mewariskan taktik ini kepada mereka," ujar mantan pebulutangkis yang kini berusia 34 tahun itu.

© Daihatsu-Badminton.com
Kumiko Ogura, menjagokan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: Daihatsu-Badminton.comKumiko Ogura, menjagokan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

"Taktik ini (netting) membutuhkan teknik tinggi dan mental yang kuat sehingga pasangan ini merupakan saingan terkuat pasangan Sonoda/Kamura," imbuh Ogura.

Pada ajang Japan Open Super Series 2017, Kevin/Marcus masuk dalam unggulan ketiga, sedangkan Sonoda/Kamura berada tepat di bawahnya (unggulan empat). Kevin/Marcus yang langsung bermain di ronde pertama masih menunggu penantang dari babak kualifikasi, sementara Sonoda/Kamura akan behadapan dengan wakil Indonesia lainnya, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama. 

IDS Emoticon Suka
Suka
46%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
3%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
21%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
10%