Japan Open Super Series 2017

Aksi Memukau Kevin/Marcus Jadi Reli Terbaik di Semifinal Japan Open

Sabtu, 23 September 2017 19:29 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PBSI
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke final ajang Japan Open Super Series 2017. Copyright: © HUMAS PBSI
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke final ajang Japan Open Super Series 2017.

Kevin/Marcus sukses menembus babak final Super Series untuk kelima kalinya tahun ini, di ajang Japan Open 2017. Ganda putra peringkat dua dunia tersebut menaklukkan pasangan terbaik dunia saat ini asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Dalam laga yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (23/09/17), Kevin/Marcus hanya butuh 37 menit untuk memenangkan laga yang berakhir dalam dua set, 21-15 dan 21-14.

© HUMAS PBSI
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke final ajang Japan Open Super Series 2017. Copyright: HUMAS PBSIMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke final ajang Japan Open Super Series 2017.

Duo Minions, julukan Kevin/Marcus, tampil perkasa sejak awal pertandingan. Di babak kedua pun, pasangan Denmark seperti mati langkah untuk menembus pertahanan luar biasa dari wakil Indonesia.

Bahkan reli terpanjang dua ganda putra papan atas ini terpilih sebagai reli terbaik atau Play of The Day versi BWF. Di set kedua, Kevin/Marcus yang tertinggal 6-7, terus mendapat smash bertubi-tubi Boe/Mogensen.

Namun refleks apik dari pasangan Indonesia membuat pertahanan mereka tak tertembus. Bahkan Kevin sempat mengembalikan smes tajam Boe dengan gerakan akrobatik dan membuat penonton berdecak kagum.

Hingga akhirnya, Kevin/Marcus balik menyerang dan Mogensen tak mampu mengembalikan bola dengan sempurna. Kevin/Marcus pun sukses menyamakan kedudukan setelah menyelesaikan reli 42 pukulan ini.

 

Kevin/Marcus sudah ditunggu wakil tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko di babak final yang berlangsung besok, Minggu (24/09/17). Mereka unggul dalam rekor pertemuan 2-0 dan keduanya dimenangkan dalam dua set saja.

Jika memenangkan partai puncak tersebut, Kevin/Marcus akan meraih gelar Super Series keempat mereka di tahun ini. Sebelumnya, mereka sudah hattrick gelar di ajang All England, India Open, dan Malaysia Open.