China Open Super Series Premier 2017

Indonesia Kirimkan 4 Unggulan di China Open 2017

Senin, 13 November 2017 14:07 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: © Humas PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Para pebulutangkis Indonesia akan kembali mengadu nasib dalam ajang China Open Super Series Premier 2017 yang berlangsung 14 November hingga 19 November 2017 mendatang. Pada kompetisi kali ini, Indonesia mengirimkan empat unggulan di dua nomor, yaitu ganda putra dan ganda campuran.

Dari nomor ganda putra, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi pemain unggul pertama di China Open 2017. Pada laga perdana, Duo Minions akan bertemu dengan wakil India, Manu Attri/Reddy B. Sumeeth.

Sementara Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama menjadi unggulan ketujuh dan akan bertemu dengan wakil asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

© Humas PBSI
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi Copyright: Humas PBSIAngga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

Ada pun dari nomor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto yang menjadi pasangan dengan unggulan pertama, diikuti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sebagai unggulan kedua.

Pasangan Praveen/Debby akan langsung bertemu dengan wakil tuan rumah, Zhang Nan/Liu Xuanxuan, sementara Owi/Butet menunggu pemenang dari pebulutangkis yang melakoni laga di babak kualifikasi satu.

Selain itu, dari nomor ganda putra, ada satu wakil Indonesia lainnya yang non unggulan, yaitu Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Mereka akan kembali bertemu dengan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, yang sebelumnya pernah bertemu sekali di French Open dan dimenangkan oleh wakil Indonesia.

© Beny Rahardjo/INDOSPORT
Jonathan Christie Copyright: Beny Rahardjo/INDOSPORTJonathan Christie.

Sementara dari nomor tunggal putra ada dua wakil Indonesia, yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Jonatan akan langsung bertemu dengan unggulan ketiga asal China, Lin Dan di laga perdana.

Untuk Anthony, dirinya akan meladeni pertempuran dengan wakil Hongkong, Ng Ka Long Angus. Menilik pada head to head kedua pemain, Anthony hanya baru memenangkan dua laga sementara Ng Ka Long Angus sudah memenangi tiga laga.

Dari nomor ganda putri, hanya ada satu wakil Tanah Air, yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka akan bertemu dengan unggulan delapan asal Korea Selatan, Hye Rin-kim/Lee So-hee.

© Humas PBSI
Greysia Polii/Apriani Rahayu di podium French Open Super Series 2017. Copyright: Humas PBSIGreysia Polii/Apriani Rahayu di podium French Open Super Series 2017.