China Open Super Series Premier 2017

Tumbangkan Denmark, Owi/Butet ke Babak 2 China Open

Rabu, 15 November 2017 12:31 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama China Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama China Open 2017.

Tanpa hambatan berarti pasangan unggulan kedua pada  turnamen ini  berhasil menghadang wakil Denmark dengan poin yang meyakinkan, 21-15 dan 21-8.

Laga ini merupakan pertemuan kedua bagi Tontowi/Liliyana dan Rasmussen/Kjaersfeldt. Sebelumnya mereka pernah berhadapan di Denmark Open Super Series Premier 2017. Kala itu Tontowi/Liliyana juga menang dengan poin 21-16 dan 21-14.

© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama China Open 2017. Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama China Open 2017.

“Sebenarnya sama saja (dengan pertemuan sebelumnya), cuma hari ini kami lebih siap dan lebih tahu permainan mereka. Kami sendiri juga dari awal gerakannya sudah langsung enak. Ibaratnya ketinggalan satu-dua poin pun masih yakin, karena gerakan kami sudah oke. Tinggal fokusnya dijaga,” kata Liliyana seperti dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

“Kami langsung in di lapangan dan cepat menyesuaikan dengan shuttlecock dan lapangan, jadi langsung enak feeling-nya,” ujar Tontowi menambahkan.

© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama China Open 2017. Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama China Open 2017.

Owie dan Butet memiliki catatan bagus di China Open Super Series Premier, karenanya  mereka berharap agar bisa tampil tanpa beban yang berarti hingga partai puncak. Tercatat Tontowi/Liliyana pernah dua kali menduduki podium utama di turnamen ini, yakni pada tahun 2016 dan tahun 2013.

“Di sini kami chemistry-nya bagus. Tahun lalu kami juara. Tahun 2013 kami juga juara. Mudah-mudahan karena kami pernah bagus di sini, pernah juara di sini, feel-nya kami dapat, mudah-mudahan kami bisa terus enjoy sampai juara,” ujar Butet.

Di babak dua, Tontowi/Liliyana masih menunggu lawan antara pasangan Jerman, Mark Lamfuss/Isabel Herttrich dan Kim Won-ho/Shin Seung-chan, asal Korea.