Cari Formula Baru, PBSI Jodohkan Kembali Ahsan/Hendra

Jumat, 24 November 2017 22:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Agus Dwi Witono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duet Ahsan/Hendra bisa kembali terjadi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duet Ahsan/Hendra bisa kembali terjadi.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sepertinya terus berupaya mengembalikan kejayaan nomor ganda putra Indonesia. Kini induk tertinggi bulutangkis Indonesia tersebut akan kembali menduetkan pasangan Mohammad Ahsan dengan Hendra Setiawan.

Kembalinya pasangan Ahsan/Hendra diutarakan langsung oleh Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti. Bahkan Susy menegaskan bahwa keduanya akan bermain bersama di ajang Kejurnas Pangkal Pinang, Bangka Belitung pada 28 November hingga 2 Desember mendatang.

© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Susy Susanti saat memberikan pidato dalam jumpa pers. Copyright: Wildan Hamdani/INDOSPORTSusy Susanti saat memberikan pidato dalam jumpa pers.

"Kehadiran Hendra/Ahsan tentu akan menjadi daya tarik kejurnas itu. Mereka akan memotivasi atlet-atlet muda yang juga ingin menjadi juara dunia," ucap Susy, Jumat (24/11/17).

"Dengan kembali digabung mudah-mudahan masih berpeluang untuk menjadi pasangan andalan pelatnas PBSI. Namun itu juga jika mendapatkan rekomendasi dari pengurus dan pelatih di pelatnas," harap Susy.

Tak hanya pasangan Ahsan/Hendra yang akan kembali dipasangkan. Susy menegaskan bahwa PBSI masih akan merombak sejumlah pasangan ganda putra Indonesia di ajang tersebut. Bukan tanpa alasan, Susy berharap dari perombakan ini akan menemukan kembali pasangan potensial Indonesia di ajang Kejuaraan Internasional.

"Kita mencari yang terbaik, sambil kita evaluasi. Kita lihat seperti apa. Keduanya masih memiliki potensi untuk bersama ke depannya," tutup Susy.

Sebagai informasi, pasangan ganda putra Indonesia yang pernah menjadi juara dunia 2013 dan 2015 tersebut dipisah setelah tampil mengecewakan di ajang Olimpiade Rio 2016.