Hongkong Open Super Series 2017

Kevin/Marcus Puas Usai Taklukkan Ganda Denmark di Hongkong Open 2017

Minggu, 26 November 2017 15:57 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Kevin/Marcus kembali mempersembahkan gelar untuk Indonesia saat memenangi Hongkong Open 2017. Berlaga di Hongkong Coliseum, Minggu (26/11/17), Kevin/Marcus menang dengan skor 21-12 dan 21-18 dalam tempo 37 menit.

“Kami cukup puas dengan hasil di dua turnamen ini (China Open dan Hong Kong Open). Dua-duanya bisa maksimal dan dua-duanya bisa juara. Senang pastinya,” kata Marcus, seperti dinukil dari rilis yang diterima INDOSPORT.

“Hari ini saya cukup puas dan menikmati permainan saya. Bisa menguasai keadaan, cukup nyaman,” tambah Kevin.

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kampiun di China Open 2017. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kampiun di China Open 2017.

“Tadi game kedua saya sempat ada kendala, bola atasnya masih suka goyang. Untung Kevin depannya masih dapat, jadi saya cuma nurun-nurunin shuttlecock-nya saja,” ungkap Marcus.

“Kalau saya pribadi berpikir, kalau kami susah, lawan juga pasti susah. Sama-sama harus belajar. Jadi mikirnya bagaimana caranya mengusahakan lagi, pasti ada cara untuk mengatasinya,” tambah Marcus lagi.

Pertandingan ini merupakan yang kelima kali bagi Kevin/Marcus dan Petersen/Kolding. Rekor pertemuan mereka sejauh ini imbang 2-2, dengan dua kemenangan terakhir berhasil diamankan oleh Kevin/Marcus, yaitu pada All England 2017 dan India Open 2017.

“Mereka pemain yang bagus. Sebelumnya kami ketemu juga cukup ramai di lapangan. Mereka punya permainan cepat dan enggak gampang juga,” kata Kevin.