Tak Ada 30 Menit, Kevin/Marcus Takluk dari Pasangan Jepang

Kamis, 14 Desember 2017 22:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Kevin/Marcus, ganda putra terbaik Indonesia. Copyright: © Humas PBSI
Kevin/Marcus, ganda putra terbaik Indonesia.

Kejutan datang dari pasangan terbaik dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ganda putra terbaik Tanah Air itu ditaklukkan oleh pasangan dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dalam pertandingan kedua Dubai Superseries Finals 2017.

Kekalahan terasa mengejutkan lantaran Minions, julukan Kevin/Marcus, dikalahkan hanya dalam kurun waktu 39 menit saja. Di laga ini, Kavin/Marcus tampak tidak menunjukkan permainan terbaik mereka.

Di set pertama, Minions sempat unggul di angka 2-1. Namun permainan cepat mereka tiba-tiba menghilang dan terus tertinggal setelahnya. Sempat tertinggal 2-5, Kevin/Marcus memberikan perlawanan hingga 6-9.

Namun Takeshi/Keigo tak ingin skornya disamakan oleh Kevin/Marcus. Pasangan terbaik kelima dunia ini akhirnya semakin menjauh meninggalkan Kevin/Marcus hingga akhirnya memenangkan set pertama dengan skor 21-17.

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beraksi dalam Singapore Open 2017. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Begitu pula di set kedua. Minions bahkan sempat tertinggal hingga 5-9. Namun mereka sempat memberikan perlawanan dan unggul hingga 11-9. Setelahnya, Kevin/Marcus tampak bermain tanpa kekuatan.

Perlahan tapi pasti, pasangan Jepang berhasil menyusul skor hingga 14-14, sebelum akhirnya mengandaskan perlawanan Kevin/Marcus dengan skor yang sama, 21-17.

Kevin/Marcus sendiri akan melakoni laga terakhir di Grup A, dengan melawan pasangan dari China, Li Junhui/Liu Yuchen. Kemenangan menjadi haga mati untuk dapat lolos ke fase selanjutnya.